Mina Diterpa Hujan, Jamaah Indonesia Panjatkan Doa Selamat

| Senin, 12 Agustus 2019 | 20.22 WIB

Bagikan:
Bernasindonesia.com - Peristiwa langka kembali terjadi pada musim haji tahun 2019 di tanah suci negeri Arab Saudi. Padang Mina diterpa hujan badai pada Senin (12/08/2019) jam 15:30. “Subhanallah. Subhanallah. Subhanallah,” kata KH Asep Abdul Wadud, ketua rombongan jamaah haji dari Indonesia.

Sontak ratusan jamaah pun memanjatkan doa selamat yang dipandu Ustadz Syafrizal, jamaah haji dari Kota Bogor dari KBIH An-Nur . “Ayo kita panjatkan doa keselamatan menyambut hujan semoga menjadi rahmat bagi kita semua,” kata Syafrizal yang juga mantan guru agama di SMAN 5 Bogor.

Sebelumnya hujan es juga sempat mengguyur Padang Arafah pada saat puncak wukuf pada Sabtu (10/08/2019). Setelah panas terik siang hari hingga suhu mencapai 43 derajat celcius. Namun kondisi ini membuat suasana padang Arafah yang sebelumnya panas terik menjadi lebih sejuk.

Kali ini hujan badai menerpa Mina. Mina adalah sebuah lembah di padang pasir yang terletak sekitar 5 kilometer sebelah Timur kota Mekkah, Arab Saudi. Ia terletak di antara Mekkah dan Muzdalifah. Mina mendapat julukan kota tenda, karena berisi tenda-tenda untuk jutaan jamaah haji seluruh dunia. (HMU)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI