Menteri Investasi Dan Kepala BPJT Kunjungi Serang Panimbang

| Minggu, 09 Mei 2021 | 04.03 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Proyek Jalan Tol Serang Panimbang mendapat kunjungan dari Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR.

Sekitaran pukul 09.30 WIB Kepala BPJT Danang Parikesit yang didampingi beberapa Staf tiba di lokasi pertemuan yakni di Junction Walantaka, dan disambut langsung oleh Direktur Utama PT Wijaya Karya Serang Panimbang Mulyana didampingi jajaran Manajemen.

Dalam kesempatan kunjungan Kepala BPJT ini, Mulyana memberikan paparan terkait gambaran umum, progress pembebasan tanah dan pekerjaan konstruksi, serta rencana kerja kedepan Tol Serang Panimbang terkait dengan penyelesaian konstruksi Seksi 1 dan rencana operasional Seksi 1 pada semester II tahun 2021.

Selanjutnya Kepala BPJT berkesempatan untuk melaksanakan tinjauan lapangan, yakni melintasi jalan tol Serang Panimbang Seksi 1 mulai dari JC Walantaka (STA 0 + 000 ) sampai Simpang Susun Rangkasbitung (STA 26 + 500).

Tidak lama setelah Kepala BPJT, Direktur Utama PT Wijaya Karya Serang Panimbang dan peserta lainnya melaksanakan tinjauan lapangan dan tiba Kembali JC Walantaka, Proyek jalan tol Serang Panimbang mendapat kunjungan berikutnya, yakni kedatangan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Kunjungan Menteri Investasi ini dalam rangka memastikan kesiapan infrastruktur tol Serang Panimbang, yang mendukung peluang bisnis baru pengembangan Kawasan di sepanjang jalan tol serang Panimbang.

Dalam kesempatan yang juga turut dihadiri oleh Kepala BPJT ini, Mulyana selaku Direktur Utama PT Wijaya Karya Serang Panimbang memberikan paparan kepada Menteri Investasi mengenai Proyek jalan Tol Serang Panimbang dan harapan adanya potensi peningkatan investasi daerah Serang, Lebak dan Pandeglang seiring dengan adanya jalan tol Serang Panimbang.

Diakhir paparan dan dialog, Mulyana juga memohon doa dan dukungan dari Menteri Investasi agar Proyek Jalan Tol Serang Panimbang bisa diselesaikan sesuai rencana.

Selanjutnya Menteri Investasi didampingi Direktur Utama, berkesempatan untuk melintasi tol Serang Panimbang Seksi 1, mulai dari JC Walantaka sampai dengan Simpang Susun Rangkasbitung.

Kunjungan Menteri investasi menyusuri jalan tol Serang Panimbang Seksi 1, menjadi catatan sejarah tol Serang Panimbang merupakan kunjungan setingkat Menteri yang pertama kali.

Setelah dari Simpang Susun Rangkasbitung, Menteri Investasi berlanjut ke rencana Simpang Susun Cileles, yang disekitar Simpang susun Cileles tersebut diperuntukkan lahan dalam RTRW Kabupaten Lebak menjadi Kawasan Industri.

Dalam pelaksanan kegiatan kunjungan Kepala BPJT dan Menteri Investasi ini, PT Wijaya Karya Serang Panimbang tetap menerapkan Protokol Kesehatan sebagai bentuk pencegahan terhadap penyebaran Virus Covid-19.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI