Kodam Cenderawasih Gelar Vaksinasi Serentak

| Senin, 19 Juli 2021 | 09.12 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Dalam rangka menyukseskan program Pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19, Kodam XVII/Cenderawasih melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 hari ke-2 secara serentak dengan melibatkan berbagai instansi yaitu TNI AL, TNI AU, Polri dan Pemerintah Daerah serta Dinas Kesehatan Provinsi Papua/Kabupaten/Kota, bertempat di wilayah Provinsi Papua.


Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Minggu (18/7/2021), Asisten Operasi Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman mengatakan bahwa pada hari ke-2 ini, tepatnya pada hari Minggu, 18 Juli 2021 kembali dilaksanakan vaksinasi Covid-19 secara serentak oleh seluruh jajaran Kodam XVII/Cenderawasih dengan tetap melibatkan TNI AL, TNI AU, Polri dan Pemda serta Dinas Kesehatan Provinsi/Kabupaten/Kota.

"Di hari ke-2 ini, kembali seluruh satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 yang melibatkan Prajurit TNI, baik TNI AD, AL dan AU,  Polri, Pemda dan Dinas Kesehatan Provinsi, Kabupaten dan Kota yang dilaksanakan oleh masing-masing Korem 172/PWY, Korem 173/PVB dan Korem 174/ATW," jelas Asisten Operasi.

Terkait perhatian unsur Pimpinan di wilayah di mana dilaksanakan vaksinasi Covid-19, Asisten Operasi Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman menjelaskan bahwa vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Jajaran Kodam XVII/Cenderawasih merupakan prioritas sesuai instruksi dari Pimpinan maupun Pemerintah.

"Pimpinan masing- masing wilayah sangat memberikan perhatian agar kegiatan ini berlangsung dengan sukses. Oleh karenanya, Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan, M.Han beserta Danlanud Silas Papare Jayapura Marsma TNI Dr. Budhi Achmadi, M.Sc. secara langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi di lapangan apel Bucen III Waena. Demikian pula Para Dandim bersama Forkopimda di 3 (tiga) wilayah Kodim 1702/Jwy, Kodim 1712/Sarmi, Kodim 1715/YH melaksanakan peninjauan di tempat-tempat vaksinasi yang telah direncanakan oleh masing-masing Kabupaten," jelas Asisten Operasi.

"Para pejabat dan Forkopimda di wilayah Korem 173/PVB melaksanakan peninjauan ke Poli Kesehatan Denkesyah Biak, Rumkit RSAU Manuhua dan Pelabuhan Umum Biak di RSAL Lanal Biak. Hal yang sama juga dilaksanakan di jajaran Korem 174/ATW, yaitu di wilayah Kodim 1707/Mrk," tambah Asisten Operasi.

Lebih lanjut, Asisten Operasi Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi di wilayah Korem 174/ATW diikuti masyarakat dengan antusias, bahkan warga dari sekitar perbatasan RI-PNG di Sota Merauke turut berpartisipasi," jelas Asisten Operasi Kasdam XVII/Cenderawasih.

"Mari kita sukseskan Program Vaksinasi Nasional secara serentak ini yang melibatkan semua elemen, baik TNI, Polri, Pemda, Dinas Kesehatan Provinsi/Kabupaten dan Kota sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Papua," tutup Asisten Operasi Kasdam XVII/Cenderawasih.
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI