Suharso Tinjau Vaksinasi di Gorontalo

| Sabtu, 09 Oktober 2021 | 19.06 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Gorontalo, Sabtu (9/10/2021).


Dalam kesempatan tersebut, Suharso meninjau vaksinasi Covid-19 di Sport Center Limboto. Di sana, sebanyak 2 ribuan orang yang di suntik dosis vaksin. 

Berdasarkan data yang dihimpun Bappenas, kasus positif Covid-19 di Gorontalo sudah menurun drastis. Dalam sepekan terakhir, tercatat hanya ada 16 kasus baru. 

“Namun, capaian vaksinasi di provinsi ini tercatat masih rendah. Diketahui, capaian vaksinasi disini baru mencapai 19,12% untuk dosis ke dua, dan 40,59% untuk dosis pertama,” ujar Suharso dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Sabtu (9/10/2021)

Saat meninjau pelaksanaan vaksinasi, Suharso mengimbau agar masyarakat dapat menerima semua jenis vaksin. Karena menurutnya, Gotontalo masih memerlukan 1 juta dosis vaksin lagi.

“Tadi saya di kasih tau Dinas Kesehatan, ada stok 50 ribu moderna disini. Jadi gak usah khawatir, karena vaksin punya tujuan yang sama. Kita tidak mengatakan mana yang terbaik,” pungkasnya.

Diketahui, pemerintah terus berupaya mengendalikan penyebaran Covid-19. Selain memperpanjang PPKM dan vaksinasi, pemerintah juga mengintensifkan pengetesan (testing), pelacakan (tracing), dan perawatan (treatment) atau 3T.

Masyarakat juga diminta menerpakan protokol kesehatan 5M seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. (HR)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI
 
BERNASINDONESIA.COM - ALL RIGHTS RESERVED