Gema Kosgoro Sebut Randi dan Yusuf Kardawi Pahlawan Demokrasi

| Jumat, 27 September 2019 | 19.01 WIB

Bagikan:
Bernasindonesia.com - Gerakan Mahasiswa Kosgoro menyampaikan duka yang mendalam atas gugurnya dua mahasiswa Universitas Halo Oleo (UHO) yakni Randi dan Muh Yusuf Kardawi paska aksi demonstrasi di kantor DPRD Sultra pada Kamis (26/09/2019) di Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra), yang berujung bentrok.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Saya, atas nama Gerakan Mahasiswa Kosgoro menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas gugurnya mahasiswa Universitas Halu Oleo, Randi dan Yusuf Kardawi. Bagi kami mereka adalah pahlawan demomrasi,” kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Mahasiswa Kosgoro dalam rilisnya di Jakarta, Jumat (27/09/2019).

Dia juga berdoa almarhum mendapatkan tempat yang mulia dan orang tua Randi dan Yusuf Kardawi diberi ketabahan dan keikhlasan.

"Mudah-mudahan, apa yang ingin diperjuangkan untuk kebaikan bangsa ini dikabulkan oleh Allah SWT dan mereka mendapatkan tempat yang paling mulia di sisi-Nya". "Dan semoga kedua orangtua almarhum diberikan ketabahan," katanya.

Gema Kosgoro juga menuntut kepolisian untuk mengungkap peristiwa berdarah tersebut.

“Dan kita menuntut aparat berwenang untuk melakukan mengungkap kasus tersebut. Dan jika ada unsur pelanggaran prosedur dalam kejadian ini, pelakunya harus mendapat sanksi,” tegasnya. (HMU)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI