Gibran Mengaku Akan Tetap Setia PDIP Meski Ditolak di Pilwakot Solo

| Selasa, 11 Februari 2020 | 02.24 WIB

Bagikan:
Bernasindonesia.com - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming mengaku akan tetap setia apabila tidak diberikan tiket oleh PDI Perjuangan maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Solo 2020. Hal ini disampaikan Gibran setelah mengikuti fit and proper test kandidat Pilwakot Solo di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (10/2).

"Saya tetap setia dengan PDIP, jika tidak mendapat rekomendasi sekali pun," kata Gibran di Kantor DPP PDIP.

Gibran mengaku tidak akan memendam kekecewaan terhadap PDIP. Bahkan, dia memastikan akan turut membangun partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri itu.

"Saya tetap akan berkomitmen untuk membesarkan partai dengan cara gotong royong. Melibatkan semua elemen baik kultur maupun struktur. Itu komitmen saya," kata Gibran.

Gibran bersama dua kandidat Pilwakot Solo 2020 lainnya, Achmad Purnomo dan Teguh Prakoso mengikuti fit and proper test di Kantor DPP PDIP.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, fit and proper test itu melibatkan Puan Maharani, dan Bambang Wuryanto. Namun, sebelum menjalani fit and proper test, para peserta disajikan makanan khas nusantara.

"Saat ini Mas Gibran, Pak Pur dan juga Pak Teguh yang sedang menikmati makan siang. Kami siapkan sambal terasi khusus khas PDIP Perjuangan bersama dengan pecel. Pokoknya menunjukkan komitmen PDIP babwa terhadap para tamu pun kami menjamu dengan makanan khas Indonesia," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat.
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI