Pasein Positif Corona Bertambah, Total 172 orang

| Selasa, 17 Maret 2020 | 22.11 WIB

Bagikan:
Bernasindonesia.com - Jumlah pasein positif virus corona terus bertambah. Saat ini, Selasa (17/3/2020), pasein yang terjangkit virus covid-19, itu berjumlah 172 orang.

Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, mengatakan sebelumnya pasen positif corona mencapai 134. Namun, dalam perkembangannya pasein bertambah. Penambahan pasein ini berdasarkan laporan yang diterima Yurianto.

"Tadi malam saya cek lagi ada penambahan kasus di data sore sampai malam hari sebanyak 12 kasus sehingga tanggal 15 menjadi 146 kasus," ujar Yuri di Gedung BNPB, Jakarta, Selasa.

Menurut Yurianto, bertambahnya pasein positif terjangkit virus yang disebut dari wuhan, China, itu ada di sejunlah daerah.

"Kemudian kita input datanya ada penambahan 20 dari pemeriksaan spesimen Balitbangkes dan ditambah 6 orang dari spesimen yang diperiksa Unair Surabaya. Sehingga total 172 kasus di mana kasus meninggal tetap 5 orang," katanya.

Kendati mengalami penamnahan, Yurianto memastikan bahwa pasein virus corona ini dalam kondisi baik, meskipun dirawat. Bahan ada 9 pasein yang dikatakan Yurianto sudah sembuh.

"Ada 9 orang dinyatakan sembuh dan boleh pulang. Dan ada beberapa orang lagi dengan pemeriksaan pertama negatif, tinggal pemeriksaan kedua tunggu dua hari lagi. Nanti kalau negatif bisa pulang," kata Yurianto.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI