Prabowo Siapkan Pesawat Militer untuk Angkut Alat Kesehatan dari Shanghai

| Jumat, 20 Maret 2020 | 08.22 WIB

Bagikan:
Bernasindonesia.com - Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementrian Pertahanan dan Tentara Nasional Indonesia akan menyiapkan pesawat militer guna mengangkut alat kesehatan dari Shanghai. Alat kesehatan tersebut akan digunakan untuk penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Karo Humas Kementerian Pertahanan Brigjen TNI Totok Sugiharto menjelaskan bahwa Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sudah mengirimkan surat kepada Panglima TNI untuk memberikan dukungan pesawat terbang dalam rangka pengambilan akat kesehatan yang berada di Shanghai Republik Rakyat Tiongkok.

"Alat-alat kesehatan yang diambil di Shanghai, RRT berupa Disposable Masks, n95 Masks, Protective Clothing, googles, gloves, shoe covers, infrared thermometer dan surgical caps. Alat kesehatan tersebut nantinya akan digunakan oleh tim medis Kemhan dan TNI untuk membantu Gugus Tugas Covid 19 dan para dokter dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19," ujar Totok, Kamis, (19/3/2020).

Totok juga menjelaskan bahwa pertimbangan menggunakan pesawat militer dalam hal ini adalah mengingat situasi saat ini yang perlu penanganan yang cepat dengan pertimbangan kesalamatan rakyat Indonesia.

Selain itu penggunaan pesawat militer yang berarti hubungan G to G akan mempermudah proses. Brigjen Totok kembali menegaskan bahwa ini adalah misi kemanusiaan yang dituntut untuk tindakan yang cepat. (BSI)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI