Putus Mata Rantai Covid-19, Kodim Ketapang Semprotkan Disinfektan Serentak

| Jumat, 27 Maret 2020 | 14.23 WIB

Bagikan:
Bernasindonesia.com - Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kodim 1203/Ketapang hari ini melaksanakan penyemprotan secara serentak di Kota Ketapang dan Kab. Kayong Utara, Kamis (26/3).

Dengan menggunakan pola Serok (Serbu dan Keroyok) Kodim 1203/Ktp beserta stake holder lainnya melaksanakan penyemprotan disinfektan secara serentak di jalan protokol dan fasilitas publik seperti perkantoran dan tempat ibadah.

Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Jami’an,S.I.P., menjelaskan, kegiatan penyemprotan disinfektan secara serentak dilakukan oleh Kodim 1203/Ktp bekerjasama dengan Polres Ketapang, Manggala Agni Daops Ketapang, Basarnas, BPBD, Satpol PP dan Yayasan Damkar serta semua komponen yang ada.

“Tujuan dari penyemprotan disinfektan secara serentak ini adalah untuk memutus media dari virus corona ini,” ungkapnya.

Disampaikannya, kegiatan ini akan berlanjut sampai dengan tanggal 28 Maret 2020 mendatang. Hal ini juga dilakukan secara serentak di kota-kota di Kalimantan Barat dengan melibatkan semua komponen yang ada.

“Untuk hari ini di Kota Ale-ale Ketapang, ada tiga titik yang kita laksanakan penyemprotan,” ujar Dandim.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk turut berperan aktif dalam pencegahan Covid-19 ini. Dengan disiplin melaksanakan physical distancing sesuai kebijakan pemerintah.

“Kita harus bersatu mematuhi semua kebijakan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah. Semoga kita semua bisa melawan corona dengan baik,” himbaunya mengakhiri.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI