Gugus Tugas COVID 19 Menerima Bantuan 100 Ribu Masker Nonmedis dari Wuling

| Jumat, 24 April 2020 | 04.09 WIB

Bagikan:
Bernasindonesia.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID – 19 menerima bantuan masker nonmedis dari Wuling sebanyak 100.000 buah. Bantuan tersebut merupakan komitmen Wuling bagi Indonesia untuk mencegah Penyebaran virus SARS-CoV-2 penyebab COVID – 19.

Direktur Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan BNPB Ibnu Asur sebagai perwakilan Gugus Tugas menerima bantuan simbolis dari Human Resources Wuling Motors Bambang Sumitro di Graha BNPB, Jakarta pada Rabu (22/4).

Kontribusi Wuling Motors buntuk memerangi virus Corona ini sebagai bentuk kepedulian sosial perusahaan. Kontribusi Wuling dengan tagar #BersamaWulingLawanCorona merupakan bentuk konkret pentaheliks dalam penanggulangan bencana di tanah air.

“Untuk semakin menegaskan komitmen Wuling di Indonesia dan didorong oleh semangat ‘Drive For A Better Life’, kami mengambil langkah untuk memberikan bantuan masker nonmedis kepada BNPB selaku Gugus Tugas untuk di distribusikan kepada yang membutuhkan,”ujar Bambang pada Rabu (22/4).

Ia menambahkan bahwa dalam situasi yang sulit ini, sangatlah penting untuk kita saling membantu satu sama lain.

“Oleh karena itu, sebagai wujud kepedulian Wuling turut berkontribusi agar Tanah Air dapat segera pulih dari virus corona yang kini sedang mewabah,” tambahnya.

Selanjutnya pihak Wuling menyerahkan kepada Gugus Tugas untuk mendistribusikan bantuan tersebut kepada pihak yang membutuhkan di seluruh Indonesia.

Sementara itu, langkah Wuling dengan memberikan donasi kepada BNPB disambut baik oleh Gugus Tugas. “Kami berterima kasih atas langkah Wuling yang telah membantu upaya Gugus Tugas dalam melawan Covid-19 melalui kegiatan #BersamaWulingLawanCorona. Semoga langkah ini bisa menginspirasi banyak pihak untuk saling berpartisipasi memutus rantai penyebaran virus corona di Indonesia,” ujar Ibnu.

Bambang Sumitro menambahkan, “Kami akan terus berupaya sebaik mungkin untuk bersinergi dengan berbagai pihak, khususnya BNPB untuk mempercepat penanganan COVID - 19 di Tanah Air. Kami berharap agar bantuan ini dapat mendukung BNPB guna melawan wabah global ini.”

Hingga Selasa (21/4), Gugus Tugas mencatat donasi yang diterima sebesar Rp106,3 miliar. Bantuan donasi yang diterima melalui rekening dalam negeri Rp41,1 miliar, luar negeri Rp231,6 miliar dan donasi Rp65 miliar.

Gugus Tugas sangat mengapresiasi dukungan yang terus mengalir untuk mendukung penanganan COVID – 19 di tanah air. Ketua Pelaksana Gugus Tugas Doni Monardo selalu menekankan pentaheliks, yaitu sinergi pemerintah, pakar, dunia usaha, masyarakat dan media massa, untuk penanganan pandemik ini.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI