Survei Indikator: Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri Meningkat

| Rabu, 22 Juli 2020 | 10.48 WIB

Bagikan:
Bernasindonesia.com - Hasil survey Indikator Politik Indonesia, kepercayaan masyarakat terhadap kinerja institusi penegak hukum mengalami tren yang cukup positif.
Survei nasional tersebut dilakukan dalam rentang 13-16 Juli 2020. Dari 1.200 responden yang dilakukan tanya jawab melalui sambungan telepon, 75,3 persennya memiliki kepercayaan tinggi terhadap kinerja kepolisian.
Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi mengatakan, angka diatas lebih tinggi ketimbang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang mencatatkan 74,7 persen.
Burhanuddin melanjutkan, dari hasil survei juga menempatkan TNI sebagai institusi dengan kepercayaan publik tertinggi, mencatatkan 88 persen. Di posisi kedua ada presiden dengam 79,1 persen, disusul kepolisian dengan 75,3 persen.
“Biasanya, tingkat kepercayaan presiden dan KPK berhimpitan. Namun, dari tiga hasil survei terakhir kami, KPK justru menurun dan kepolisian mengalami peningkatan,” kata Burhanuddin saat merilis hasil survei, Selasa (21/7).
Pada Februari 2020, juga hasil temuan Indikator Politik Indonesia, tingkat kepercayaan publik terhadap kepolisian naik tajam. Catatan Burhanuddin, persentasenya mencapai 85,6 persen.
Dalam rentang yang sama, tingkat kepercayaan publik terhadap komisi antirasuah sekadar 81,3 persen.
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI