Jokowi Ingin Vaksinasi Covid-19 Bagi Tim Medis Segera Rampung

| Jumat, 05 Februari 2021 | 01.59 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan keinginannya  program vaksinasi Covid-19 bagi tenaga medis dipercepat. Hal ini disampaikan Jokowi karena pemerintah ingin segera memulai pelaksanaan vaksinasi untuk tahap berikutnya.


"Inilah yang ingin kita kejar sehingga kita bisa segera memulai yang di luar tenaga kesehatan. Kita harapkan vaksinasi bisa dipercepat,” ujar Jokowi.


Dilansir dari laman resmi setkab, keinginan Jokowi tersebut disampaikan usai meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang diperuntukkan bagi para sumber daya manusia (SDM) di sektor kesehatan, Kamis (04/02/2021).


Untuk diketahui, hingga saat ini, sebanyak 700.266 SDM Kesehatan memperoleh suntikan dosis vaksin COVID-19. Jumlah tersebut mencapai kurang lebih 45 persen dari target sebesar 1,5 juta SDM Kesehatan.


Sementara itu, pelaksana Tugas Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan, Maxi Rein Rondonuwu, menjelaskan bahwa vaksinasi massal tersebut diperuntukkan bagi para tenaga kesehatan.


“Kita ketahui bersama bahwa tenaga kesehatan itu merupakan garda terdepan. Bapak Presiden berpesan bahwa tenaga kesehatan itu harus yang pertama dan harus selesai di bulan Februari ini untuk vaksin dosis pertama dan kedua,” ucapnya saat ditemui di lokasi.


Kegiatan vaksinasi massal serupa sebelumnya sudah pernah dilakukan di sejumlah wilayah lain seperti Yogyakarta, Surabaya, dan Bandung.


Maxi menuturkan, pelaksanaan vaksinasi massal ini sekaligus persiapan untuk melakukan vaksinasi dengan jumlah peserta yang lebih besar pada tahap berikutnya yang diharapkan dapat selesai pada akhir April 2021 mendatang.


“Ini sekaligus latihan kita untuk melakukan vaksinasi secara massal seperti ini untuk mengantisipasi vaksinasi tahap berikut untuk (tenaga) pelayanan publik yang jumlahnya ada 18 juta supaya kita terbiasa,” ujarnya. (HR)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI