Pekerjaan di Kemensos Berat, Risma Curhat Mau Mundur

| Minggu, 07 Februari 2021 | 19.21 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini bercerita tentang kementerian yang ia pimpinan cukup berat. 


Eks Walikota Surabaya ini bahkan bisa saja mundur dari jabatannya sebagai Mensos apabila tidak mampu menyelesaikan pekerjaan di Kementerian yang pernah dipimpin Jualiari P Batubara tersebut. 


"Terus terang berat pak, berat sekali. Saya sampaikan ke teman-temen. Saya kalau saya nggak kuat, saya akan matur ke pak presiden, dan saya sampaikan saya mungkin akan meletakan jabatan," kata Risma.


Hal tersebut disampaikan Risma saat memberikan sambutan di acara peresmian jalan yang dibangun organisasi wartawan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Serang, Banten, Minggu (7/2/2021).


Selain meresmikan toilet. Risma juga meresmikan pembangunan jalan sepanjang 750 meter yang dibangun SMSI dengan kode jalan bakti SMSI yang merupakan rangkaian dari Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang dimotori SMSI.


Risma menyampaikan ada penurunan mental sumber daya manusia yang bekerja di Kementerian Sosial. Itu disebabkan karena selain pekerjaan yang cukup berat, juga karena kementerian yang ia pimpin sedang terpuruk. 


"Mental temen-temen sudah down sekarang, kemudian harus menghadapi hal-hal yang terus terang sangat saya tidak pernah bayangkan. 


Risma mengatakan dirinya harus membenahi  sejumlah problem yang berada di Kemensos tersebut.


"Itu terus terang berat sekali. Kedua saya harus membenahi sistem mulai dari nol," kata Risma lebih lanjut. 


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI