Salatiga Akan Ditetapkan sebagai Kota Empat Pilar dan Vanili Nusantara

| Rabu, 10 Februari 2021 | 19.48 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Berbagai persiapan telah dipersiapkan oleh Panitia Penyelenggara Piter Tobi Pattiasina dan Ketua Pelaksana Nina Kartini dari Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Badan Usaha Milik Masyarakat ( PERBUMMA ) Adat Nusantara yang berkolaburasi dengan Pimpinan Pusat  Komunitas Usaha Pertanian ( KUP )  SUTA Nusantara. 


Dalam kunjungannya Ketua Pelaksana yang di dampingi oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Dadung Hari Setyo bersama wakil Ketua panitia A Suhayat serta Bambang Sunardi dari Pimpinan Pusat KUP SUTA Nusantara melaporkan persiapan akhir kegiatan yang mana dijelaskan oleh Nina Kartini bahwa kegiatan telah siap dilaksanakan 25 Febuari 2021 mendatang.


Acara ini akan dihadiri oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Kementan RI. Acara sosialisasi empat pilar yang akan disampaikan oleh Bamsoet -- sapaan akrab Bambang Soesatyo ada didahului dengan Pencanangan Salatiga sebagai Kota Empat Pilar dan Jota Vanili Nusantara oleh Kementan RI. 


Seperti diketahui, Kota Salatiga masyarakatnya memiliki pola hidup yang menjunjung tinggi semangat toleransi dan gotong royong yang sanfat baik di wilayah Jateng. Diharapkan dengan kegiatan Salatiga Menyapa Dunia menjadikan Salatiga sebagai Kota Empat Pilar adalah sangat tepat,


"Dan kami mengucaokan tetima kasih terutama kepada Ketua MPR RI Bapak Bambang Soesatyo atas dukungan dan perhatiannya kepada kota Salatiga, selain beliau menjadi tamu negara bagi kami, Pak Bambang Soesatyo adalah tokoh kebanggan kami dan masyarakat Salatiga karena beliau pernah tinggal di salatiga dan menjadi bagian masyarakat salatiga," ungkap Pak Yulianto Walikota Salatiga. 


Sementara itu Walikota Salatiga juga menyambut baik akan ditetapkannya Kota Salatiga sebagai pusat pengembangan usaha pertanian Vanili Nusantara. Dia akan koordinasj kordinasikan dengan Kementan. 


"Konfirmasi insya Allah hadir bersama Ketua MPR, kami mengucapkan  Dewan Pimpinan Pusat PERBUMMA Adat Nusantara dan KUP SUTA Nusantara yang dapat memperaiapkan dengan baik kegiatan ini,"  lanjutnya. 


Disisi lain setelah pertemuan tersebut, Dadung Hari Setyo sebagai Ketua Umum PERBUMMA Adat Nusantara dan KUP SUTA Nusantara mengatakan bahwa jegiatan Salatiga Menyapa Dunia bukan acara seremonial saja, karena konsep implementatif  Salatiga sebagai Kota Empat Pilar dan Vanili Nusantata telah dipersiapkan, baik dengan kegiatan tri wulannya maupun pertahunnya.


Ditanya tentang konsep implementatif Dadung Hari Setyo mengatakan, ia sedang menyiapkan para praktisi dan profesional untuk terlibat dalam menjalankan program  di salatiga, baik program empat pilarnya maupun Vanili Nusantara. (HMU)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI