Kebakaran Jatinegara, Kemensos Siapkan Santunan 150 Juta

| Jumat, 26 Maret 2021 | 08.44 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Kementerian Sosial menyiapkan santunan duka untuk 10 ahli waris  korban kebakaran yang terjadi di kawasan Pisangan Baru, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis pagi (25/3/2021). 


"Kemensos menyiapkan anggaran untuk santunan korban meninggal, masing - masing 15 juta rupiah untuk 10 jiwa, jadi total yang disiapkan sebanyak 150 juta rupiah", ujar Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Kemensos Sunarti saat melakukan assesmen di lokasi (25/3). 


Rencananya, lanjutnya Menteri Sosial Ibu Tri Rismaharini akan menyerahkan langsung kepada ahli waris hari ini. 


Kemensos telah menurunkan Tim Layanan Dukungan Psikososial dan Tenaga Pelopor Perdamaian untuk melakukan asesment awal terhadap keluarga korban terdampak  kebakaran. Dari 10 korban meninggal baru ditemukan delapan ahli warisnya. 


"Setelah dilakukan verifikasi dilapangan, kami baru menemukan delapan ahli waris, selanjutnya kami akan terus berupaya untuk mencari ahli warisnya", kata Narti yang memimpin langsung tim verifikasi dilapangan. 


Seperti diketahui, kebakaran melanda empat rumah kontrakan di kawasan Pisangan Baru, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis pagi (25/3/2021). Kebakaran terjadi pada pukul 4.20 pagi tadi. Kebakaran menewaskan 10 korban dari dua keluarga. Menurut warga, korban terdiri dari ayah, ibu, anak dan cucu.  


Menurut Kapolsek Matraman Kompol Tejo Asmoro,  korban yang meninggal terjadi karena tidak sempat menyelamatkan diri.  "Kebetulan posisi rumah kontrakan terjadi di gang yang buntu. Tidak bisa lari. Korban sedang tertidur lelap," ujar Kompol Tejo kepada Kompas.TV, di lokasi, Kamis (25/3). 


Tejo menjelaskan, sebenarnya ada tetangga lain yang rumahnya terbakar namun sempat menyelematkan diri karena terbangun. Mereka selamat, namun sayang tidak sempat menyelematkan tetangga yang jadi korban.  

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI