Sasar 274.000 Masjid, Bamsoet Dukung Penuh Gerakan Nasional Satu Juta Sajadah

| Jumat, 12 Maret 2021 | 05.17 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendukung penuh Gerakan Nasional Satu Juta Sajadah yang secara resmi diluncurkan Wakil Presiden KH Maruf Amin. Gerakan Nasional Satu Juta Sajadah digagas Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (MPN PP) melalui Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BP3) dan Bidang Kaderisasi MPN PP. 


"Gerakan pembagian satu juta sajadah ini pertama kali dilakukan di Indonesia, sebagaimana juga diakui Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar. Melalui gerakan ini, Pemuda Pancasila memfasilitasi para jamaah yang ingin menunaikan ibadah di masjid dengan memberikan sajadah berbahan khusus polyester anti air yang sangat efektif dan efisien pada kondisi Covid-19. Karena mudah dicuci, disemprotkan hand sanitizer, maupun mudah dibilas dan dikeringkan," ujar Bamsoet usai menghadiri launching Gerakan Nasional Satu Juta Sajadah, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (11/3/21). 


Hadir dalam acara ini antara lain Wakil Presiden Indonesia ke-10 dan ke-12 sekaligus Ketua Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua DPD RI La Nyalla Mattaliti, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Ketua Umum MPN PP Japto Soerjosoemarno serta Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar. 


Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, Gerakan Nasional Satu Juta Sajadah akan menyasar 274 ribu masjid yang terdaftar di Kementerian Agama. Pembuatan sajadah bekerja sama dengan pengrajin UMKM. Sehingga turut membantu geliat UMKM di tengah pandemi Covid-19. Selain membangkitkan kembali semangat para pengusaha garmen untuk melahirkan produk yang dapat digunakan secara aman dan nyaman selama pandemi Covid-19. 


"Walaupun bukan jaminan bisa seratus persen terhindar dari Covid-19, setidaknya pembagian sajadah ini telah menjadi ikhtiar yang patut dicontoh oleh berbagai kalangan masyarakat. Agar jamaah bisa melakukan ibadah dengan aman dan nyaman," jelas Bamsoet. 


Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini menerangkan, melalui Gerakan Nasional Satu Juta Sajadah, keluarga besar Pemuda Pancasila juga ingin berkontribusi menjadikan masjid sebagai pusat peribadatan sekaligus peradaban masyarakat muslim. Terlebih gerakan ini diluncurkan menjelang Ramadhan yang jatuh pada April 2021. 


"Pembagian satu juta sajadah ditargetkan selesai pada Agustus 2021. Siapapun bisa bergotongroyong memberikan donasi melalui Pemuda Pancasila, untuk memperlancar penyaluran satu juta sajadah yang akan dibagikan gratis kepada para jamaah. Prinsipnya, dari umat kembali ke umat dan untuk umat," pungkas Bamsoet. 

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI