Himbau Warganya Patuhi Prokes, Serda Srihadi Sisir Aktivitas Pedagang Pasar Mingguan

| Kamis, 07 Oktober 2021 | 01.16 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Upaya memutus penyebaran Covid-19 selalu dilakukan oleh Babinsa di wilayah desa binaannya. 


Contohnya, dilakukan Serda Srihadi Babinsa Koramil 0906-08/Muara Kaman 0906/Kutai Kartanegara (Kkr). Dia menyisir lapak para pedagang pasar mingguan yang berada di jalan Muso bin Salim, desa Muara Kaman Ilir guna memberikan himbauan agar warga terus menerapkan protokol kesehatan, Rabu (06/10/2021).

Himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat terus dilakukan oleh Babinsa Koramil Muara Kaman dalam upaya memutus penyebaran dan penularan wabah Covid-19 di wilayah kecamatan Muara Kaman.

“Kami selalu memberikan himbauan terkait penerapan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat salah satu kegiatan yang kami lakukan kali ini menghimbau kepada para pedagang dan pengunjung yang berada di pasar mingguan agar selalu menerapkan prokes diantaranya dengan selalu menggunakan masker dan menghindari kerumunan,” ucap Serda Srihadi

“Selain memberikan himbauan kami juga berharap masyarakat bisa bekerja sama dalam berupaya memutus penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayah kecamatan Muara Kaman, tanpa adanya kerja sama yang baik pandemi ini tidak akan berakhir”, tambah Babinsa.

Diketahui, pemerintah terus berupaya mendalikan penyebaran Covid-19. Selain memperpanjang PPKM, pemerintah mengintensifkan pengetesan (testing), pelacakan (tracing), dan perawatan (treatment) atau 3T.

Masyarakat juga diminta menerpakan protokol kesehatan 5M seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. (HR)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI