PB HMI Miliki Duta Siber

| Kamis, 21 Oktober 2021 | 11.41 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) periode 2021-2023 resmi meluncurkan program Duta Siber. Peresmian program tersebut dilaksanakan melalui acara grand launching dengan tema "Duta Siber; Strategi percepatan pembangunan SDM digital untuk Indonesia maju" di Perpustakaan Nasional pada Selasa (19/10). 


Ketua PB HMI Bidang Informasi dan Komunikasi, Firman Kurniawan Said mengungkapkan bahwa Duta Siber ini merupakan upaya HMI untuk berkontribusi dalam peningkatan literasi generasi muda khususnya dalam dunia digital. Menurutnya, HMI dengan segala sumber daya yang dimiliki dan jejaring yang tersebar hampir di semua Kabupaten dan Kota di Indonesia dapat menjadi motor penggerak dalam literasi digital ini. 

"Kami di HMI selalu berkomitmen dalam peningkatan kualitas literasi di Indonesia khususnya bagi generasi muda. Terlebih lagi kita telah berada di era baru, yakni era digital. Generasi muda harus siap dengan hal tersebut," Ucap pria yang akrab disapa Yawan itu. 

Dia juga menambahkan bahwa program ini lahir berkat kerjasama dengan rekan-rekannya di PB HMI yang sekaligus juga sebagai inisiator program Duta Siber ini. 

"Terima kasih kepada rekan-rekan Pengurus, terutama Ketua HMI bidang PU, Ali Zakiyuddin dan Ketua HMI Bidang PTK&K, Akmal Fahmi. Kami bersama-sama menginisiasi lahirnya program ini," imbuhnya. 

Dalam acara launching tersebut, PB HMI juga melakukan deklarasi Duta Siber Indonesia. Berikut isi deklarasinya:

Dengan senantiasa mengharapkan rahmat dan ridho Allah SWT kami Duta Siber Indonesia Menyatakan:

1. Kami akan mengupayakan peningkatan literasi digital untuk masyarakat Indonesia khususnya generasi muda.

2. Kami akan memperjuangkan terbinanya generasi muda sadar digital yang tercermin dalam perilaku positif di ruang siber.

3. Kami akan menggelorakan konten-konten positif di ruang siber demi terciptanya masyarakat sadar digital di Indonesia.
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI