Ketua MPR Dukung Louvre Indonesia Berlaga di ASEAN Basketball League 2022

| Rabu, 03 November 2021 | 04.02 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendukung tim basket Louvre Indonesia, klub basket satu-satunya asal Indonesia yang dipercaya mengikuti ASEAN Basketball League 2022 (ABL 2022). Sebuah kompetisi bergengsi antar klub regional Asia Tenggara dan Taiwan yang rencananya akan digelar di tahun depan.


"Diterimanya tim basket Louvre Indonesia bertanding di ABL 2022, menjadi pembuktian terhadap kerja keras mereka selama ini. Mengingat saat mengajukan izin baru agar Louvre bisa berlaga di Indonesian Basketball 2022, mereka─║ tidak diterima. Justru kini malah diterima di ABL 2022. Jangan sia-siakan kesempatan ini," ujar Bamsoet usai menghadiri konferensi pers tim basket Louvre Indonesia, di Jakarta, Selasa (2/11/21).

Turut hadir antara lain Staf Khusus Kepresidenan Diaz Hendropriyono dan Youtuber Atta Halilintar.

Ketua DPR RI ke-20 ini menilai, diperkuat Erick Herlangga sebagai General Manager yang handal mengurus operasional, Denny Sumargo yang merupakan pemain basket ternama sekaligus icon basket Indonesia sebagai Presiden Klub, dan Chandra Putra Negara sebagai Chairman yang handal mengembangkan sisi digital, Louvre Indonesia harus optimis menatap ABL 2022. Terlebih diperkuat oleh Brian Rowsom sebagai pelatih, rasanya tidak berlebihan jika Louvre Indonesia harus menembus empat besar di ABL 2022.

"Sesuai peraturan ABL, setiap tim diperbolehkan menggunakan setidaknya tiga pemain asing. Pelatih harus mengatur strategi agar bisa memaksimalkan potensi para pemain basket dari dalam negeri. Siapapun pemain basket yang nantinya dipercaya oleh pelatih dan tim memperkuat Louvre Indonesia, tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan emas bertanding melawan klub dari berbagai negara," tandas Bamsoet.

Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB KODRAT) ini menerangkan, secara keseluruhan, Louvre  Indonesia adalah klub keempat asal Indonesia yang berlaga dalam ABL. Di tahun-tahun sebelumnya Indonesia diwakili oleh Indonesia Warriors, CLS Knights Indonesia, dan Laskar Dhreya South Sumatra.

"Indonesia Warriors bahkan pernah menjuarai ABL 2012. Begitupun CLS Knights Indonesia yang menjuarai ABL 2018-2019. Doa dan dukungan dari seluruh anak bangsa akan menyertai perjuangan Louvre Indonesia dalam berlaga di ABL 2022, sehingga bisa memberikan hasil terbaik mengharumkan nama bangsa," pungkas Bamsoet. 
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI