Hadiri World Halal Summit di Turki, Imam Hanafi Dorong Potensi Pariwisata Halal Madura

| Rabu, 08 Desember 2021 | 06.09 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Koordinator pusat Madura Progress, Imam Hanafi Abdullah, menjadi salah satu delegasi Indonesia yang menghadiri World Halal Summit 2021 di Istanbul Congress Center, Turki, pada Senin (29/11/2021).


Imam Hanafi melihat potensi besar Indonesia dalam pariwisata halal, terkhusus di Madura. Menurutnya, pariwisata halal di Madura patut dimaksimalkan agar dunia semakin melirik potensi dan manfaatnya.

"Ini acara yang sangat mensuport kita sebagai pemuda dan kami dorong pemerintah empat kabupaten di Madura harus memanfaatkan potensi yang ada, agar pariwisata Madura bisa mendunia," ujar Imam.

"Semua pemerintah daerah juga harus memaksimalkan potensi pariwisata di Madura, kita sebagai pemuda siap mendorongnya, di acara kali ini sangat penting memperkenalkannya bahwa Pariwisata halal Madura sangat berpotensi untuk dikembangkan ke seluruh dunia," tambahnya.

Pemuda asli Pamekasan tersebut menjelaskan antusiasme tamu dan undangan dari berbagai dunia dalam melihat potensi besar dan keindahan wisata halal Indonesia.

"Dari banyaknya ketertarikan tamu dan undangan dalam konferensi ini terhadap potensi wisata halan di Indonesia, maka kita dorong juga untuk melihat lebih spesifik terhadap Madura yang punya berpotensi besar dan punya daya tarik yang kuat," jelas Imam.

Konferensi internasional yang dihadiri banyak pemuda di seluruh dunia tersebut dibuka oleh Wakil Presiden Turki, Fuad Oktay, dan dihadiri ratusan pemuda perwakilan negara di dunia. Salah satu tema konferensi yang diangkat adalah pariwisata halal dunia pasca pandemi Covid-19. 

Imam menjelaskan bahwa peran pemerintah dalam memanfaatkan potensi daerah sangat diperlukan agar masyarakat merasakan hasil baik pasca pandemi ini.

"Pemerintah daerah di Madura juga harus mengambil langkah cepat memanfaatkan potensi yang ada agat ekonomi masyarakat segera pulih kembali pasca pandemi Covid-19," tegas Imam. 
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI