Nina Kartini Siap Pimpin Srikandi PP DKI Jakarta

| Rabu, 19 Januari 2022 | 07.57 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Dewan Pimpinan Wilayah Srikandi Pemuda Pancasila Provinsi DKI Jakarta menggelar Musyawarah Wilayah II di  Grand Kemang Hotel, Mampang Jakarta Selatan, Selasa (19/1/2022). Muswil ini menjadi ajang pemilihan ketua.


Nina Kartini, yang saat menjabat sebagai Sekretaris DPW Srikandi Pemuda Pancasila DKI Jakarta, menyatakan kesiapannya tampil sebagai salah satu calon kandidat Srikandi PP. Dia merasa terpanggil menjadi salah satu kandidat ketua karena ingin melakukan pembenahan ke arah yang lebih baik untuk organisasi Srikandi PP.

“Saya juga memiliki niat untuk memberdayakan para pimpinan, kader maupun anggota Srikandi Pemuda Pancasila agar memiliki pemikiran yg baru lebih maju dari sekarang, dengan mengajak para Srikandi Pemuda Pancasila untuk memiliki daya saing di era saat ini,” ujar Nina Kartini saat dihubungi wartawan, Selasa (18/1/2022).

Menurut Nina, kader Srikandi PP saat ini tengah dihadapkan pada perkembangan teknologi, misalnya soal pelaksanaan konsep society 5.0. Bagi Nina, Srikandi PP tak boleh tinggal diam jika ingin bersaing dengan pihak lain. Sebab, kata dia, pelaksanaan dari Konsep society 5.0 memungkinkan berbagai aktivitas kehidupan masyarakat menggunakan ilmu pengetahuan yang berbasis modern seperti AI, robot, untuk kebutuhan manusia dengan tujuan agar manusia dapat hidup dengan nyaman.

Itu sebabnya, ia berkeinginan untuk mendorong Srikandi Pemuda Pancasila agar dapat  berdayaguna dan berdaya saing, sehingga memiliki creativity (kreativitas), critical thinking (berpikir kritis), communication (komunikasi), dan collaboration (kolaborasi).

“Untuk itulah, sudah saatnya Srikandi PP khususnya di Provinsi DKI Jakarta ini berbenah diri, membekali anggota, kader maupun pengurus hingga tingkat kelurahan dengan wawasan serta skill yang baik agar bisa bersaing dan bermanfaat secara positif di dalam kehidupan masyarakat,” kata mantan wakil Sekretaris DPP KNPI tahun 1999-2005 lalu itu

Selain itu, lanjut Nina Kartini, agar dapat menumbuhkembangkan eksistensi pengabdian Srikandi Pemuda Pancasila di Provinsi DKI Jakarta, tidak hanya memperkuat struktur organisasi, rekrutmen anggota, maupun kaderisasi, melainkan juga diperlukan langkah untuk menjalin hubungan dan kerjasama yang baik secara intens dengan Pemda maupun Dinas terkait, serta membangun komunikasi dan sinergitas dengan Ormas/OKP lain yang sejajar.

“Apabila saya diberi amanah untuk memimpin DPW Srikandi PP Provinsi DKI Jakarta, insyaallah saya akan senantiasa menjalin kolaborasi dan sinergisitas dengan seluruh anggota, kader maupun pengurus Srikandi PP di wilayah Provinsi DKI Jakarta, dan juga dengan berbagai komponen masyarakat, Pemerintah, serta instansi swasta, marilah kita Bangun Srikandi PP sebagai wadah perjuangan kemajuan kaum wanita agar berdayaguna Hadapi Era Kemajuan Teknologi di Jakarta ini,” tuturnya. 
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI