23 Unit Rumah di Pati Rusak diterjang Angin Puting Beliung

| Senin, 07 Februari 2022 | 00.03 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Sebanyak 23 unit rumah terdampak angin puting beliung di Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah. Kejadian tersebut berlangsung pada Sabtu (5/1) pukul 12.30 waktu setempat. Hujan lebat disertai angin kencang ini dirasakan warga, Desa Sugihrejo, Kecamatan Gabus. 


Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati melaporkan tidak ada warga yang mengungsiĺ. Selain merusakkan rumah, seluas 5 hektar lahan pertanian warga juga ikut terdampak akibat kejadian tersebut. 

Pihak BPBD yang dibantu dinas terkait, TNI, Polri, relawan membantu warga yang tertimpa musibah. Tim gabungan telah melakukan pendataan terhadap dampak kerusakan angin kencang di desa tersebut. 

Peringatan dini cuaca BMKG pada hari ini, Minggu (5/2) menyebutkan wilayah Jawa Tengah masih berpotensi hujan dengan intensitas tinggi yang disertai kilat atau petir dan angin kencang. Sementara itu, prakiraan cuaca di Kabupaten Pati hingga Sabtu (12/2), berpotensi mengalami hujan ringan hingga sedang. 

Menyikapi potensi ini, pemerintah daerah dan warga diimbau untuk tetap waspada dan siap siaga, khususnya pada puncak musim hujan di bulan Februari ini. Hindari bangunan yang terlihat rapuh, pohon, dan reklame di jalan apabila terjadi hujan.
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI