Adityo Kusumo Diangkat Sebagai Direktur Keuangan Baru Wijaya Karya

| Sabtu, 05 Februari 2022 | 00.48 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau WIKA menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) WIKA, pada Jumat (4/2/2022). RUSPLB tersebut, dipimpin langsung oleh Jarot Widyoko selaku Komisaris Utama WIKA.


RUPSLB mengangkat Adityo Kusumo sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko baru.

Adapun RUPSLB WIKA menghasilakn dua keputusan, yaitu perubahan Anggaran Dasar perusahaan yang disesuaikan dengan sejumlah peraturtan baru, dan perubahan susunan pengurus.

Perubahan Anggaran Dasar WIKA pada RUPSLB ini merupakan tindak lanjut sehubungan dengan diterbitkannya Peraturan Badan Pusat Statistik Nomor 2 Tahun 2020 tentang Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI 2020) Jo Peraturan Pemerintah Nomor 5 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko.

Selain itu, perubahan Anggaran Dasar WIKA juga didasarkan pada dua faktor. Pertama, pengumuman dari Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia pada 2 Agustus 2021 tentang pemberlakuan penggunaan KBLI 2020 pada layanan perseroan terbatas. 

Kedua, terbitnya kebijakan Pemerintah tentang Online Single Submission Risk Based Approach (OSS RBA) dalam rangka percepatan dan peningkatan penanaman modal berusaha dan berusaha di tanah air juga menjadi pertimbangan lain Perubahan Anggaran Dasar Perseroan.

Adapun Susunan Terbaru Dewan Direksi Wijaya Karya:
Direktur Utama : Agung Budi Waskito
Direktur Human Capital dan Pengembangan : Mursyid
Direktur Quality, Health, Safety and Environment : Ayu Widya Kiswari
Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko : Adityo Kusumo
Direktur Operasi I : Hananto Aji
Direktur Operasi II : Harum Akhmad Zuhdi
Direktur Operasi III : Rudy Hartono
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI