Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Latihan Air Refueling

| Kamis, 24 Maret 2022 | 04.55 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Skadron Udara 11 Wing Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin menggelar latihan pengisian bahan bakar di udara (air refueling) menggunakan armada tempurnya yaitu pesawat Sukhoi Su-27/30 yang mengudara dari Lanud Sultan Hasanuddin, Selasa (22/3/2022).


Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI David Yohan Tamboto, S.Sos., secara langsung turut menerbangkan penempur canggih bersama Mayor Pnb Rahman Fauzi pada sesi latihan tersebut.

Latihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para penerbang pesawat tempur dalam teknis air refueling saat melaksanakan operasi yang jauh dari pangkalan udaranya.

Air refueling sangat diperlukan untuk menambah daya jelajah dan meningkatkan radius dalam suatu misi pertempuran bagi sebuah pesawat tempur serta kemampuan itu dibutuhkan mengingat luasnya wilayah kedaulatan udara nasional yang harus dipertahankan dari segala bentuk ancaman.

Latihan air refueling tersebut melibatkan pesawat tanker C-130 Hercules yang dioperasikan Skadron Udara 32 Wing Udara 2 Lanud Abdulrachman Saleh. Pen Hnd 2022.


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI