Anggota DPR Dari PKS Puji Jenderal Dudung Gelar Liga Santri

| Selasa, 21 Juni 2022 | 00.14 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Nasir Djamil menyambut positif dan mendukung penuh langkah Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang menggelar liga santri.


“Jadi saya mengapresiasi karena yang dilakukan oleh KSAD itu dalam rangka menguatkan manunggal antara TNI dan rakyat,” ujar Nasir saat dihubungi wartawan, Senin (20/6/2022).

Menurut Nasir, liga santri yang memperebutkan pilada KSAD tersebut sebagai upaya Jenderal Dudung dalam menguatkan politik kebangsaan. 

“Rakyat itu ada dimana-mana. Bisa kita temui di pesantren, masjid, pasar,” katanya. 

Lebih lanjut, Nasir menambahkan liga santri yang bertujuan untuk mencari potensi atlet-altet sepak bola tersebut layak mendapatkan dukungan semua kalangan.

“Artinya liga santri itu kan bagian dari ummat, santri itu kan sopo guru umat karena di dalam pesantren itu ada santri, dan ada ulama,” tambahnya.

Diharakan, liga santri yang pembukaannya berlangsung di Stadion Merdeka Jombang tersebut berjalan sukses, tanpa hambatan.

“Pesantren itu kan miniatur sosial umat islam. Bisa dipahami kalau kemudian beliau (Jenderal Dudung) mengunjugi pesantren, bikin liga santri dan lain sebagainya,” pungkasnya. 

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI