Empat Pesawat Hercules TNI AU-US PACAF Cope West Kembali Gelar Latihan Airdrops Mission

| Jumat, 24 Juni 2022 | 07.48 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Sebanyak empat pesawat C-130 Hercules yang terlibat pada latihan bersama (Latma) TNI AU-US PACAF Cope West kembali melakukan  airdrops mission, Rabu (22/6/2022).


Keempat pesawat (2 TNI AU & 2 US PACAF) secara bergantian  melaksanakan misi airdrops logistik dengan droping zone di wilayah perairan waduk Sutami, Karang Kates, Malang.

Dua pesawat C-130H Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh, melaksanakan penerbangan menerjunkan logistik dengan metode Low Cost Low Altitude (LCLA).   Sebanyak 4 bundle dan 1 unit perahu karet  (Landing Craft Rubber LCR) di terjunkan di waduk Sutami Karang Kates.

Sementara dua pesawat C-130 Skadron 36 US PACAF melaksanakan misi airdrops logistik berupa survival kits yang dipacking dalam 1 bundle dengan metode LCLA dan diterjunkan di lokasi yang sama.

Pelaksanaan latihan, disaksikan langsung oleh Asops Kasau Marsda TNI M. Khairil Lubis dan Komandan Lanud Abdulrachman Saleh, Malang,  Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos., M.Han., beserta pejabat TNI AU lainnya.

Latma Cope West Air Mobility, 2022 memiliki tiga sasaran utama, yaitu lSafety as priority, Enhance Professionalism  dan Strengthen Friendships. Latihan dengan motto Stronger together ini, masih akan berlangsung hingga 24 Juni 2022 mendatang.


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI