Ketum PHDI Pusat Apresiasi Dan Dukung Jenderal Dudung Jaga Persatuan Umat

| Sabtu, 11 Juni 2022 | 20.09 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Ketua Umum Pengurus Harian PHDI Pusat Mayjen TNI Purn Wisnu Bawa Tenaya meyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang telah mengunjungi Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) di Jakarta Timur. 


“Pak KSAD (Dudung Abdurachman) datang ke sini tempatnya di Pure Rawamangun, kumpul dengan para tokoh umat dan lembaga-lembaga keumatan itu ada di situ,” ujar Wisnu saat dihubungi wartawan, Sabtu (11/6/2022).

Menurut Wisnu, pihaknya siap membantu Jenderal Dudung menjaga keharmonisan dan persatuan masyarakat lintas iman. Wisnu manyampaikan persatuan dan kesatuan masyarakat harus terus dijaga. 

“Kita terus silaturahmi lah untuk sama-sama menjaga hamomisasi kehidupan masyarakat, berbagsa dan bernegara,” katanya. 

Wisnu juga mendukung langkah dan Jenderal Dudung yang giat membangun silaturahmi dengan ormas-ormas keagamaan. Misalnya Jenderal Dudung datang ke Pesantren-Pesantren, Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) dan ormas keagamaan lainnya.

“Itu bagus. Kita apressiasi dan mendukung. Kita kan memang harus kolaborasi semua, kolaborasi pentahelik namanya itu,” ucap Wisnu.

Wisnu menambahkan, semua elemen masyarakat harus saling berkontribusi membangun Indonesia di era digital ini. 

“Pencerahan-pencerahan itu kita lakukan, kita bekerja sama untuk memajukan, bangkit bersama negara, menuju peradaban dan masa depan Indonesia yang lebih baik,” tambahnya.

Wisnu lantas berharap Jenderal Dudung mendapat dukungan dari semua elemen masyarakat. Misalnya akademisi, pihak universitas, cendekiawan, lintas lembaga, lintas iman, termasuk media. Sebab, apa yang dilakukan Jenderal Dudung semata-mata untuk Indonesia yang lebih baik. 

“Saya sangat setuju dan mendukung apa yang dilakukan pak KSAD. Ini tentu sangat baik, ada komunikasi, ketemu saling belajarlah. Umat kita kan ada dimana-dimana, apalagi hidup majemuk di Indonesia. Hal-hal yang positif kita teruskan kepada masyarakat,” pungkasnya. 

Sebelumnya, Jenderal Dudung mengunjungi Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) di Jakarta Timur, Kamis (9/6/2022). Dalam kunjungan itu, Jenderal Dudung disambut langsung oleh Ketua Umum Pengurus Harian PHDI Pusat Mayjen TNI Purn Wisnu Bawa Tenaya dan tokoh agama Hindu Ida Pedanda Bang Buruan Manuaba.


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI