Lomba Atletik Danjen Kopassus Cup 2022 Resmi Dimulai dan Diikuti Ribuan Peserta

| Kamis, 02 Juni 2022 | 00.23 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Lomba Athletics Open Danjen Kopassus Cup 2022 resmi dimulai. Lomba di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, 2-5 Juni. Lomba ini diikuti sebanyak 1.500 peserta


Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Mayjen TNI Iwan Setiawan mengatakan, tujuan dari gelaran kali ini tidak hanya untuk memberikan kesempatan kepada atlet menambah jam terbang, tapi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kopassus yang ke-70, 

"Antusias peserta sangat luar biasa. Kami berharap ajang ini dapat melahirkan atlet-atlet baru dan rekor-rekor baru. Sehingga atlet nantinya bisa tampil dalam ajang yang lebih besar baik nasional maupun internasional," kata Iwan dalam upacara pembukaan Danjen Kopassus Cup di Stadion Madya, Kamis.

Peserta yang hadir dalam kegiatan ini, lanjut Iwan, terdiri dari masyarakat umum, TNI/Polri, dan pelajar. Mereka bersaing pada 32 nomor perlombaan putra dan putri.

Untuk TNI/Polri, nomor yang diperlombakan meliputi nomor lari 100m, 400m, 1.500m, dan 5.000m.

Kemudian untuk umum ada nomor lari 100m, 200m, 800m, 1.500m, dan 5.000m, serta lompat jauh. Adapun pelajar meliputi SMP 60m, SMA 100m, estafet SMP 8x50m, dan SMA 4x100m. Selain itu ada juga nomor 10K Road untuk TNI/Polri dan umum.

Dalam upacara pembukaan, hari ini, turut hadir atlet nasional Emilia Nova dan Odekta Elvina Naibaho. Menurut mereka, kegiatan ini sangat bagus untuk melahirkan atlet-atlet baru.

"Adanya ajang ini membuat atlet makin termotivasi. Semoga ada rekan-rekan atlet baru yang bisa meraih prestasi lebih tinggi," kata Emilia.

"Terima kasih kepada Kopassus. Ajang ini bisa dikatakan menjadi pembuktian atlet yang sudah berlatih keras untuk berkompetisi," ujar Odekta yang meraih emas nomor marathon putri SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam.

Kedua atlet juga berharap Athletics Open Danjen Kopassus Cup 2022 menjadi ajang tahunan agar atlet mendapat lebih banyak pengalaman berlomba.
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI