Sekjend PKS Puji Sikap Jenderal Dudung Jaga Kerukunan Umat Beragama

| Jumat, 17 Juni 2022 | 11.11 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Sekjend Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al-Habsyi menyambut positif upaya yang dilakukan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam rangka mempererat kerukunan umat beragama di Indonesia. 


“Bagus saja itu, silakan saja mendekati umat, mendekati ormas-ormas. Silakan saja. Baik itu,” ujar Aboe Bakar saat dihubungi, Kamis (16/6/2022).

Hal tersebut disampaikan Aboe Bakar terkait upaya Jenderal Dudung yang kerap membangun silaturahmi dengan sejumlah ormas akhir-akhir ini.

Misalnya, Jenderal Dudung menghadiri dialog kebangsaan yang digelar di Kelenteng Kong Miao, Rumah Ibadat Umat Khonghucu, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. 

Selain itu, Jenderal juga bertemu tokoh-tokoh Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI), tokoh-tokoh Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI), dan kiyai-kiyai di sejumlah pesantren. 

Menurut Aboe Bakar, upaya Jenderal Dudung membangun kembali kerukunan umat beragama layak didukung semua kalangan. Sebab, Indonesia tidak hanya dihuni oleh satu kolompok, golongan dan aliran kepercayaan. Membangun kerukunan umat beragama sesuai dengan nilai-nilai Pencasila. 

“Kerukunan umat baik-baik saja. Menciptakam kerukunan kan baik dan positif,” katanya.

Aboe Bakar lantar berharap Jenderal Dudung terus memperjuangkan kepentingan umat Islam. Sebab, umat Islam adalah penduduk mayoritas di Indonesia 

“Ya (agar umat Islam) bisa lebih baik lagi, kan umat (Islam) ini mayoritas. Harus diperhatikan dengan baik,” katanya.
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI