Film Mbah Wahab Hasbullah Bakal Tayang 2023

| Kamis, 21 Juli 2022 | 00.35 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - KH Hasib Wahab menemui Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Rabu (20/7/2022). KH Hasib Wahab didampingi Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ahmad Fahrur Rozi alias Gus Fahrur. Pertemuan mereka membahas soal pembuatan Film Mbah KH Wahab Hasbullah Sang Penggerak NU. 


Gus Fahrur menyampaikan, KH Hasib Wahab meminta dukungan kepada Jenderal Dudung terkait rencana pembuatan film sejarah pahlawan Nasional sekaligus pendiri NU tersebut. 

“Yang tadi kita mintakan dukungan kepada Ksad. Casting atau proses pemilihan pemeran atau aktor untuk memerankan sebuah karakter di dalam film mbha Kyai Wahab akan dilakukan di 100 pesantren dalam rangka menyambut satu abad harlah NU,” ujar Gus Fahrur. 

Menurut Gus Fahrur, film ini dibuat untuk mengenang jejak langkah keteladanan pahlawan Nasional KH Wahab Hasbullah dalam perjuangannya ikut mendirikan NU dan mengawal kemerdekaan Indonesia.

“Beliau adalah ulama nasionalis sejati yang berwawasan kebangsaan mumpuni,” ucapnya. 

Gus Fahrur mengatakan film KH Wahab Hasbullah akan dapat ditayangkan dalam peringatan satu abad NU 2023 yang akan datang. Dikatakannya, Jenderal Dudung mendukung dan menyambut baik pembuatan film tersebut, untuk menjadi teladan bagi masyarakat Indonesia saat ini, karena Wahab Hasbullah adalah kyai yang sangat mencintai NKRI.

“Pencipta lagu Ya Lal Wathon yang menggetarkan semangat kemerdekaan. Jenderal Dudung sangat apresiasi kepada film ini, dan direncanakan akan mengambil satu peran sebagai jendral Urip Sumoharjo ketika bertemu Kyai Wahab di Nganjuk,” pungkasnya. 


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI