Pemberkasan Kasus Ferdy Sambo Disebut Hampir Lengkap

| Senin, 29 Agustus 2022 | 10.10 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan saat ini berkas kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J yang melibatkan Irjen Pol Ferdy Sambo sudah hampir lengkap.


Pernyataan tersebut disampaikan Kapolri Sigit saat menghadiri acara Kirab Merah Putih di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Minggu (28/8/2022).

"Kalau kasus utama FS sendiri saat ini sudah mendekati lengkap. Tinggal kita liat ke depan kalau udah dinyatakan jaksa selesai artinya berkas sudah bisa kita limpahkan," ungkap Sigit dilansir dari pmjnews.com

Lebih lanjut mantan Kabareskrim ini mengatakan proses penyidikan kasus Ferdy Sambo juga hampir selesai. Pihaknya tengah melaksanakan koordinasi dengan kejaksaan untuk melengkapi berkas.

"Berkas sudah kita kirim tinggal kita menambah beberapa yang kemarin kita tetapkan untuk obstruction of justice. Tentunya ini sedang berproses," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Bareskrim Polri merampungkan berkas kasus empat orang yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J. Berkas tersebut hari ini Jumat (19/8/2022) akan dilimpahkan ke Kejaksaan.

Adapun berkas perkara terhadap empat tersangka tersebut antara lain, Ferdy Sambo, Bharada E, Bripka RR, dan Kuat Ma’aruf.

"Penyidik, Insya Allah selesai (konferensi pers) ini akan menyerahkan berkas perkara empat tersangka tersebut kepada Kejaksaan,” ujar Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto saat konferensi pers di Mabes Polri, Jumat (19/8/2022).
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI