Wapres Ajak Masyarakat Semangat Bangun Tanah Air

| Kamis, 18 Agustus 2022 | 00.03 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin beserta Ibu Wury Ma’ruf Amin tiba di Istana Merdeka untuk menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di halaman Istana Merdeka, Rabu (17/08/2022).


Dalam kesempatan ini, Wapres mengajak seluruh warga untuk mempersiapkan diri dengan penuh semangat untuk memenuhi panggilan membangun tanah air. 

“Indonesia sekarang sedang mempersiapkan diri ya mengajak seluruh warga untuk membangun semangat kembali, semangat 45, semangat keikhlasan untuk memenuhi panggilan tanah air,” tuturnya.

Menurut Wapres, berbeda dengan perjuangan kemerdekaan pada tahun 1945 dahulu, dimana Indonesia berjuang untuk memerdekakan diri dari penjajah, saat ini Indonesia berjuang untuk pulih dari terpaan pandemi COVID-19 dan krisis yang melanda dunia.

“Jadi kalau dulu 17 Agustus 1945 itu menghadapi musuh memerdekakan diri, sekarang kita menghadapi dua hal yaitu pemulihan akibat tempaan COVID-19 dan kita akan bersiap menghadapi tantangan baru krisis global, krisis energi, krisis keuangan,” jelasnya.

Menutup keterangannya, Wapres mengatakan bahwa tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat dipilih karena ingin mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk mengesampingkan ego pribadi dan kelompok untuk bersama-bersama membangun bangsa.

Pada upacara tersebut, Wapres mengenakan busana adat dari Provinsi Banten. Sementara itu, Ibu Wury tampak anggun memakai kebaya berwarna putih dibalut selendang berwarna hitam dengan motif emas. 
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI