Kongres Pemuda Nasional 2022 Hasilkan Manifesto Pemuda Indonesia

| Jumat, 28 Oktober 2022 | 00.01 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Puncak pelaksanaan Kongres Pemuda Nasional 2022 diselenggarakan di The Radiant Center Ciputat, Tangerang Selatan, pada Kamis, (27/10/2022)

Riyan Hidayat, selaku Koordinator Nasional Kongres Pemuda 2022 mengatakan kegiatan ini diinisiasi oleh perwakilan pemuda dari organisasi primordial 34 Provinsi di Indonesia.
Tiga hal yang kita bahas berkaitan dengan demokrasi, ekonomi dan gerakan sosial.

“Selama 4 hari (24-27 Oktober) kita melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan. Mulai dari simposium nasional, dialog desa, kunjungan desa kreatif, dan Focus group discussion," kata dia.

Ada tiga manifesto pemuda Indonesia yang dihasilkan dari pertemuan ini;

Pertama, mendorong reformasi kelembagaan dalam kultur demokrasi yang lebih transparan, efisien, dan efektif.

Kedua, mendorong pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan dan terintegrasi dengan pengembangan sumber daya manusia yang berdaya saing.

Ketiga, menuntut responsibilitas pemerintah atas pemberdayaan pemuda dalam berbagai aspek yang berkeadilan.

“Selain itu kami juga mendorong pemerintah untuk dapat memanfaatkan momentum G20  tidak hanya berorientasi pada statistik pertumbuhan ekonomi saja melainkan juga melaksanakan amanah konstitusi untuk pemerataan dan kesejahteraan ekonomi," ujarnya.

Pihaknya juga mendorong stimulus ekonomi kerakyatan secara transparan, tepat sasaran dan berkeadilan.

Adapun marasumber yg hadir dalam kegiatan ini; Guido D Kartasasmita (Ketua Komtap organisasi Kadin Indonesia), Abdul Rosyid (Komite Pedagang Pasar), Ahmad Nawawi (ketua umum Gema Mathlaul Anwar), Muhtadin Sabili (Ketua Umum Pemuda Muslimin Indonesia)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI