Anggota Komisi X DPR Sebut KSAD Dudung Layak Pimpin PSSI

| Selasa, 01 November 2022 | 17.03 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Anggota Komisi X DPR RI Sodik Mudjahid menyampaikan alasan kelayakan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menjadi calon Ketua PSII.

“TNI mempunyai budaya diklat sistematis, terukur dan berprestasi serta mempunyai budaya kompetisi yang sehat dan fair. Karena itu orang dengan latar belakang TNI, aplagi TNI modern masa kini, seperti jendral Dudung dkk saya fikir tepat untuk memimpin PSSI,” ujar Sodik saat dihubungi, Selasa (1/11/2022).

Jika Jenderal Dudung memimpin PSSI, Sodik berharap reformasi manajemen PSSI sesuai standar FIFA, meningkatkan kualiats sepak bola Indonesia yang dicirikan terbentuknya Timnas Indonesia breprstasi serta  meningkatnya ranking Timnas Indonesia dalam standar FIFA. 

Tak hanya itu, Dudung juga diharapkan mejadikan sepak bola sebagai salah satu elemen untuk meningatkan persatuan bangsa bukan sebaliknya, menjadi bibit perpecahan dan konflik. Tak sampai di situ, Dudung juga diharapkan membangun kompetisi yang aman, rapi, kompetitif, prestatif dan rekreatif.

“Membangun industri sepak bola yang profesional moderen dan konstributif terhadap ekonomi dan budaya Indonesia,” katanya.

Sodik menambahkan bahwa sepakbola merupakan kegiatan yang multidimensi. Ada budaya, fanatisme, wisata, industri, entertainment, international regulation and network dan diklat, target, prestasi, kehormatan, club, Timnas, sponsorship, fans, keamanan, kompetisi, dan lain-lain.

“Dengan itu maka memerlukan kepemimpinan yang berkelas dan berkualitas tinggi,” ucap Sodik.

Disampaikan Sodik, diantara berbagai aspek tersebut yang sering menjadi ujung harapan masyarakat adalah prestasi tim nasional Indonesia.

“Banyak faktor menentukan prestasi tapi yang penting adalah kelancaran kompetisi serta proses diklat,” pungkas Sodik yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra ini.

Untuk diketahui, belum lama ini Jenderal Dudung suskes menggelar Liga Santri Piala KSAD. Dudung mengatakan liga santri ini dalam rangka mencari bibit pemuda calon pesepak bola dan menciptakan generasi unggul. 


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI