KAHMI Peduli Bagikan 1.150 Paket Sembako di Huntap Sigi

| Senin, 28 November 2022 | 02.38 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Isilam (KAHMI) membagikan 1.150 paket sembako kepada para korban bencana 28 September 2018 silam yang menempat hunian tetap (Huntap) Desa Pombewe, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi tengah, Minggu (27/11/2022) 


“Pembagian sembako hari ini adalah Program Kahmi peduli yang merupakan rangkaian penutup dari Musyawarah Nasional (Munas) IX KAHMI," kata Presidium Majelis Nasional KAHMI Ahmad Doli Kurnia. 

Menurutnya pembagian ribuan paket sembako ini dilakukan sebagai bentuk rasa solidaritas dan empati untuk turut merasakan dampak bencana yang yang dialami oleh warga Sulawesi Tengah, serta sebagai upaya untuk membantu  pemulihan pasca bencana.  

“Kami ingin menjadi bagian untuk pemulihan pasca bencana di sulawesi tengah secara keseluruhan, dan mudah-mudahan kehadiran KAHMI dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya warga yang berada di Kawasan huntap," harapnya. 

Sementara itu Bupati sigi Irwan lapatta mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada KAHMI atas upaya membantu pemulihan pasca bencana lewat aksi sosial pembagian ribuan paket sembako. 

Irwan berharap kedepanya KAHMI Nasional dapat terus mendorong dan memperjuangkan kebijakan pemerintah pusat dalam melakukan pemulihan dan pembangunan pasca bencana 28 september 2018 silam. 

Selain paket sembako, dalam kegiatan Kahmi peduli itu dilakukan penanaman sejumlah pohon produktif Alpokat dan pohon pelindung disekitar Kawasan pemukiman hunian tetap Pombewe.


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI