Panggilan Hati Jenderal Dudung Berangkatkan Umrah 102 Pejuang Perang Seroja, Menuang Apresiasi dari PBNU

| Selasa, 08 November 2022 | 00.11 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Bidang Keagamaan KH Ahmad Fahrur Rozi alias Gus Fahrur mengapresiasi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) TNI Jenderal TNI Dudung Abdurachman, yang memberangkatkan 102 Veteran Perang Seroja ke Tanah Suci Mekkah untuk melaksanakan ibadah umrah ke Tanah Suci Mekkah 


“Bagus sekali dan apresiasi memberangkatkan orang-orang ke umrah. Apalagi kalau mereka orang-orang kurang mampu, itu sangat muliya,” ujar Gus Fahrur saat dihubungi, Senin (7/11/2022).

Menurut Gus Fahrur, pahala yang didapat KSAD Dudung sangat besar karena membahagiakan banyak orang. Artinya, tidak hanya para veteran yang mendapatkan pahala dari ibadah sunnah umrah ini, tapi juga Jenderal Dudung sebagai pihak yang memberangkatkan mereka. 

“Sama pahalanya yang didapat. Dan itu saya kira suatu upaya-upaya baik menjalani silaturahmi dengan senior-seniornya, apalagi veteran itu orang-orang yang kurang mampu. Itu sangat besar pahalanya karena tidak semua orang bisa, orang Islam pasti ingin ke Mekkah, tapi tidak semua orang bisa berangkat. Makanya kalau ada yang bisa membantu itu sangat besar pahalanya dan itu sangat muliya,” katanya.

Disampaikan Gus Fahrur, sudah banyak penjelasan dari literarur Islam terkait orang yang memberangkatkan orang lain ke tanah Suci Mekkah. Selain mendapatkan pahala, lanjut Gus Fahrut, Jenderal Dudung dan para veteran dihapuskan dosa-dosanya. 

“Pahalanya besar, umrah itu banyak keterangan, menghapus dosa, menambah, termasuk menghilangkan kefakiran. Insya Allah mengumrahkan orang itu rejekinya tambah banyak. Berdoa di Mekkah itu sangat mustajabah. Jadi orang di sana itu dosanya diampuni Allah, sehingga kalau dia meminta ampun diterima oleh Allah. Doa mereka di sana itu sangat dikabulkan,” jelas Gus Fahrur

Lebih lanjut, Gus Fahrur mengatakan bahawa Jenderal Dudung akan mendapatkan keberkahan dari pemberangkatkan ratusan veteran pergi ke tanah suci Mekkah tersebut. Dan para veteran ini dipastikan akan mendoakan Jenderal Dudung dan keluarganya dari tanah Suci Mekkah. 

“Insya Allah pak Dudung akan mendapatkan banyak kebaikan. Saya kira itu sangat bagus, mempedulikan senior, apalagi kalau mereka itu belum pernah umrah dan sangat menginginkan umrah. Itu menyanangkan orang itu pahalanya sangat besar, apalagi untuk ibadah,” pungkas Gus Fahrur.

Diberitakan sebelumnya, Dudung mengatakan para veteran yang diberangkatkan untuk ibadah umrah ke tanah suci Mekkah adalah mereka telah berjuang mengorbankan jiwa raganya dalam mempertahankan keutuhan wilayah dan kedaulatan NKRI, khususnya di wilayah Timor-Timur.
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI