Ternyata Anak KSAD Dudung Adalah Prajurit Taruna yang Berprestasi

| Rabu, 02 November 2022 | 03.30 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Wakil Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Dian Assafri mengkonfirmasi anak Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman, Mohammad Akbar Abdurachman lulus Akademi Militer (Akmil) dengan prestasi yang luar biasa tanpa intervensi tapi karena sudah menenuhi syarat dan usahanya sendiri.


“Itu sudah clear ya dengan diterimanya anak (Mohammad Akbar Abdurachman) dan saat ini sdh Lulus pendidikan dasar dg sangat baik ,” ujar Dian saat dihubungi, Selasa (11/12/2022).

Menurut Dian, jangan ada lagi pihak-pihak yang kembali menarasikan negatif kepada anak Jenderal Dudung. Sebab, lulusnya Mohammad Akbar Abdurachman pada Akmil bukan karena pengaruh dan intervensi Jenderal Dudung.

“Jadi pihak-pihak yang yang mencoba mengail di air keruh harus disetop. Saya pikir hubungan Panglima TNI dan pak Dudung baik-baik saja, tidak ada masalah. Kalau ada kesalahan tata kelola manajemen organisasi TNI, mungkin belum sinkron, tapi insya Allah hubungan antara Panglima dan pak Dudung baik,” katanya.

Dian yang juga Sekrataris Jenderal Gerakan Mahasiswa (Gema) Kosgoro ini menambahkan, jangan ada polemik soal lulusnya anak Jenderal Dudung sebagai Akmil. 

“Dia kan sudah melalui tahapan verifikasi dan akhirnya dinyatakan lulus saya rasa tidak perlu lagi dibikin narasi. Polemik ini harus dihentikan. Proses seleksi di TNI insya Allah sampai sejauh ini saya menilai profesional. Kalau ada kekeliruan ditindak lanjuti dan akhirnya clear, bisa dibuktikan bahwa tingginya (anak KSAD Dudung) tidak seperti yang dinarasikan,” tambahnya.

Disampaikan Dian, tim seleksi atau rekrutmen TNI pasti bisa mempertanggungjawabkan soal lulunya anak KSAD Dudung masuk Akmil. Dian lantas mengapresiasi kinerja tim seleksi dan rekrutmen calon Akmil yang profesional, transparan, akuntabel, dan sesuai aturan tersebut.

“Jad saya apresiasi dan ini menjadi catatan pada kita semua, bahwa berikanlah haknya kepada semua yang memang menenuhi hak tersebut. Jangan digugurkan karena kepentingan-kepentingan tertentu,” jelas Dian.

Dian lantas berharap tim seleksi atau rektutmen calon Akmil menjaga integritas, profesional, akuntabel, dan tranparan. Sebab, hal itu sangat penting untuk menjaga citra TNI.

“Dan paling penting menyamaratakan, tidak pandang bulu dia anak siapa, dia latarbelakang mana, kaya dan miskin.
Yang jelas profesionalitas, tranparasi dan aturan main harus dikedepankan,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, KSAD Dudung dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menghadiri upacara wisuda 1.028 Prajurit Bhayangkara Taruna (Prabhatar) Akademi TNI dan Akademi Kepolisian 
di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer (Akmil) Magelang, Senin (31/10/2022).

Dalam kesempatan itu, Jenderal Andika menyambut bahagia keberhasilan Muhammad Akbar Abdurachman yang telah berhasil lulus sebagai prajurit Taruna Akademi TNI tahun 2022 tersebut. 

Jenderal TNI Andika Perkasa kemudian memberikan ucapan selamat atas kelulusan Muhammad Akbar Abdurachman sebagai prajurit Taruna Akademi TNI.
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI