Bawaslu-Fatayat NU Jalin Kerja Sama

| Selasa, 27 Desember 2022 | 08.51 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Bawaslu menandatangani perjanjian kerja sama dengan Fatayat Nahdhatul Ulama (NU) demi menguatkan  pengawasan partisipatif Pemilu dan Pemilihan 2024. Penandatangan kerja sama tersebut, dilakukan oleh Anggota Bawaslu Lolly Suhenty dengan Ketua Umum Fatayat NU Margaret Aliyatul Maimunah di Jakarta, Jumat (23/12/2022).


Dengan adanya penandatanganan kerja sama itu, Lolly berharap semakin banyak perempuan-perempuan yang berada di Fatayat NU ikut bergerak bersama Bawaslu demi memastikan Pemilu 2024 yang berintegritas, jujur, dan, adil.

"Harapannya akan semakin banyak perempuan-perempuan di Fatayat, mulai dari level pusat sampai daerah, akan bergerak bersama Bawaslu demi memastikan pemilu kita tanpa kecurangan," tuturnya.

Lolly menjelaskan tujuan kerja sama tersebut agar semakin banyak yang melakukan pengawasan partisipatif. Sebab, kata dia, penting membangun kesadaran untuk terlibat dalam pengawasan pemilu.

"Semakin banyak masyarakat sipil yang terlibat melakukan pengawasan secara mandiri, tentu akan baik untuk kualitas demokrasi pada pemilu maupun pilkada," katanya.


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI