PKB Targetkan 14 Juta Suara dan 100 Kursi DPR

| Senin, 19 Desember 2022 | 10.20 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) optimis raih 14 juta suara pada Pemilu 2024. Juru bicara PKB, Mikhael Benyamin Sinaga mengatakan klaim tersebut didasarkan pada jumlah suara di Pemilu 2019.


Menurutnya, peningkatan jumlah suara PKB untuk pemilu kali ini, tercermin dari data DPW dan DPC yang menunjukkan adanya gelombang pemilih baru. Selain mengandalkan suara pendukung baru, Mikhael menyatakan bahwa tubuh PKB juga terdiri dari para loyalis.

“Contohnya di Jawa Timur yang merupakan loyalis PKB. Hal inilah yang bisa membuat kita mengepakkan sayap lebar-lebar ke daerah yang sebelumnya belum termaksimalkan contohnya di Jawa Barat, Banten, dan daerah lain,” ujar Mikhael dalam rilisnya Sabtu (17/12)

Ia membeberkan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar juga telah menargetkan partai tersebut agar bisa mendapatkan 100 kursi.

“Kalau dari Cak Imin, pemilu sebelumnya kami mendapatkan 58 kursi, target beliau saat ini adalah 100 kursi di 2024. Target itu sudah disuarakan ke semua daerah dan akan kami perjuangkan secara maksimal,” tegasnya.

Dilanjutkan olehnya dengan tetapnya nomor urut PKB yakni nomor 1 tentunya akan membangkitkan semangat para kader militan serta simpatisan di lapangan.

"Atas dasar inilah target suara dan kursi di DPR bisa kami raih," pungkasnya.
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI