Din Syamsuddin Apresiasi Kedekatan Jenderal Dudung dengan Rakyat dan Para Ulama

| Senin, 02 Januari 2023 | 00.24 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin, memberikan apresiasi kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman yang memperhatikan kesulitan Rakyat dan rajin kunjungi pesantren menemui ulama, ustad, santri dan habaib.


“Kegiatan yang positif (kegiatan KSAD Dudung), yang selalu mencerminkan jati diri TNI AD yang dekat dengan rakyat,” ujar Din saat dihubungi, Senin (2/1/2023).

Menurut Din Syamsudin, wajar saja Jenderal Dudung menemui ulama, santri, habaib, ustad dan rakyat. Sebab, katanya, TNI memang berasal dari rakyat maka harus dekat dengan rakyat, selalu bersama rakyat, dan membela kepentingan rakyat atau negara.

“Bukan kepentingan penguasa apakah pengusaha,” ucap mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia itu

Din mengatakan bahwa ketulusan tersebut tentunya akan mendapat penilaian dari Allah SWT,

“Maaf saya tidak bisa menilai. Allah SWT yang mengetahui, dan rakyat sendiri yg akan dapat menilai,” paparnya.

Terkait dengan akan hajatan Pemilu, Din yang juga Ketua Umum Partai Pelita ini berharap TNI berada di atas dan untuk semua golongan. TNI tidak boleh berpolitik praktis. Sebaliknya, TNI harus menjaga netralitas.

“TNI harus menjadi kekuatan mempersatu. Jangan mau digunakan oleh kelompok manapun, termasuk penguasa, apalagi menyimpang dari Pancasila dan UUD 1945,” pungkas Din.
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI