Eka Gumilar Harap NU Menjadi Ormas Perekat Anak Bangsa

| Rabu, 25 Januari 2023 | 00.14 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Ketua Ormas Rekat Indonesia Raya yang juga Dewan Pakar DPP PKS Eka Gumilar berharap NU menjadi ormas keagaamaan yang mampu merangkul semua kolompok dan golongan pada tahun politik menjelang Pemilu 2024 ini.


“NU harus jadi perekat bagi rakyat dan dan ummat sesuai dengan nilai-nilai ajaran Islam yang rahmatan lil alamin,” ujar Eka kepada wartawan, Selasa (24/1/2023).

Menurut Eka, NU bukan kendaran politik untuk meraih kekuasaan. Elit NU juga tidak boleh terpengaruh dan dipengaruhi pihak-pihak tertentu yg hanya mementingkan kekuasaan

“NU harus dikagumi dan menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia,” kanya.

Harapan Eka NU tidak dijadikan mesin politik. Karena itu, bagi Eka, elit NU harus menjaga akal sehat dan waras dalam mengambil setiap langkah untuk menghindari segala intervensi yg memaksakan kehendak juga untuk mengantisipasi potensi adanya penyusup yang memanfaatkan nama besar NU

“NU harus ditempati oleh orang-orang yang memiliki jiwa terhirmat dan menjaga kehormatan.Tidak mudah diiming iming uang dan jabatan,karena sejatinya mereka adalah kesatria Umat, harapan Umat yang bertanggung jawab dunia akherat,” paparnya.

“Berbahaya jika NU diisi oleh orang-orang "titipan" yang hanya mementingkan syahwat tinggi untuk kekuasaan,” ucap Eka yang juga tercatat sebagai Kordinator cluster Dewan Pakar, Bidang Komunikasi Media dan Kebijakan Publik DPP PKS ini.

Lebih lanjut, Eka menambahkan bahwa politik NU adalah politik keummatan, bukan politik kekuasaan. Sebagai salah satu ormas keagaamaan terbesar, menurut Eka, NU sudah sepantasnya mengutamakan politik kebangsaan dan kerakyatan tersebut.

“Saya sebagai warga NU dan keluarga besar saya juga NU, tentunya ingin NU menjadi perekat semua anak bangsa,” tambah Eka yang memimpin Rekat Indonesia Raya bersama mantan Menhan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu ini. 

Dalam kesempatan itu, Eka juga menyampaikan dirinya akan menghadiri acara Puncak Resepsi 1 Abad NU yang akan dipusatkan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/2/2023) mendatang.

“Semoga acaranya berjalan sukses tanpa kendala. Warga NU yang datang kesana juga selamat dan pulang dari sananya juga selamat sampai di rumahnya masing-masing,” pungkas Eka.
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI