Japto Soerjosoemarno Terpilih Sebagai Ketum PGI 2023-2027

| Rabu, 22 Februari 2023 | 12.36 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) 2023 di Intercontinental Jakarta Pondok Indah, Selasa (21/2/2023). Munas ini adalah ajang pemilihan Ketua Umum PB PGI untuk periode 2023-2027.


Ada tiga calon kandidat yang memperebutkan kursi Ketua Umum PB PGI. Mereka adalah Japto Soelistyo Soerjosoemarno, Ahmad Sahroni dan Boy Rafli Amar. Ada 518 peserta sebagai pemilik hak suara pada suksesi pesta demokrasi pemilihan ketua umum lima tahunan ini.

Dan kandidat yang terpilih sebagai Ketua Umum PB PGI adalah Japto Soelistyo Soerjosoemarno. Dia memperoleh sebanyak 268 suara setelah pada pemilihan puturan kedua, mengalahkan Ahmad Sahroni yang hanya mendapat 231 suara. Sementara Boy Rafli Amar gagal diputuran pertama karena hanya mendapatkan 157 suara dan tidak sah sebanyak 6 suara.  Adapun 13 pemilik hak suara tidak hadir pada putaran kedua.

Dengan demikian, Japto Soelistyo Soerjosoemarno resmi menggantikan Ketua Umum PB PGI periode 2014-2018 dan 2018-2023, yakni Murdaya Po. Kendati dipercaya menjadi Ketua Umum PB PGI, Japto Soelistyo Soerjosoemarno mengaku tidak akan meninggalkan dua rivalnya, yakni Ahmad Sahroni dan Boy Rafli Amar.

Dalam sambutannya, Japto mengatakan bahwa persaingan sebagai ketua umum adalah bagian dari proses mengabdikan diri untuk olahraga golf.
 
Dia menegaskan dirinya merangkul dua kandidat lainnya untuk bersama-sama meningkatkan prestasi olahraga golf di Tanah Air.

"Saya harapkan dengan program yang baik dari mereka bisa membantu kami dalam memimpin PGI," kata Japto saat memberikan sambutan.

Dia menegaskan akan terus membuka komunikasi dengan seluruh kader PGI untuk memajukan olaharaga golf tanah air.

"Jangan sampai ada gap komunikasi. Pemimpin itu dipilih sehingga wajib hukumnya untuk mendengarkan aspirasi dari para anggotanya," pungkas Japto yang juga ketua umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila ini.
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI