Polri Kirim 15 Anggotanya untuk Bertugas Jadi Penyidik KPK

| Rabu, 01 Februari 2023 | 00.19 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Kepolisian sudah mengirim 15 personel polisi dari tingkat Bareskrim sampai Polda untuk bertugas menjadi penyidik di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).


Direktur Tindak Pidana Korupsi (Dir Tipidkor) Bareskrim, Brigjen Cahyono Wibowo meminta pada 15 polisi tersebut agar menjaga nama baik Polri.

Kemudian 15 polisi itu selama bertugas memberantas korupsi, mereka bisa menjadi penyidik yang berintegritas.

"Saya berikan arahah agar menjaga marwah institusi Polri dan menjadi penyidik yang berintegritas,” terang Cahyono kepada wartawan, di Jakarta, dilansir dari pmjnews, Selasa (31/1/2023).

“Saya ingatkan juga hati-hati dalam bertugas, jaga diri dan jaga nama baik Polri," ujarnya menambahkan.

Cahyono pun berharap kepada mereka agar dapat menimba ilmu selama bertugas. Hal itu mengingat, suatu saat nanti mereka akan ditarik kembali ke institusi Polri.

"Saya optimistis mereka dapat menjadi penyidik yang hebat dan mendapatkan ilmu dari KPK dan ketika kembali ke Polri bisa lebih baik dalam memberantas korupsi," sambung Cahyono.

Di kesempatan yang sama, Wadir Tipidkor, Kombers Arief Adiharsa mengungkapkan, pengerahan 15 anggota Polri yang berasal dua anggota dari Dit Tipidkor dan sisanya dari Polda jajaran merupakan bentuk sinergitas dalam pemberantasan korupsi antara Polri dengan KPK.


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI