Indonesia Memanggil Anies Baswedan

| Rabu, 24 Mei 2023 | 08.44 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Masih dalam suasana memperingati hari Kebangkitan Nasional tahun 2023. Catatan ini kami "turunkan" di tengah Indonesia sedang menghadapi musuh besar bernama; "ketidakadilan dan perlakukan tidak adil" terhadap seluruh rakyat Indonesia. Sebab itu, ketika Anies Baswedan berikhtiar mengajak kita bersama-sama memerangi ketidakadilan dan perlakuan tidak adil, seluruh rakyat Indonesia harus bangkit dengan suatu kesadaran bersama menegakkan "Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia". 


Penegakan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia ini bukan semata karena kalimat itu tercantum dalam Pancasila dan Pembukaan UUD 1945, namun merupakan kehendak bersama para Pendiri Bangsa, dan menjadi harapan bagi seluruh rakyat Indonesia. 

Ketidakadilan sosial yang sedang melanda, dengan demikian disebabkan oleh prilaku sekelompok orang yang melakukan penghianatan terhadap Pancasila, tidak menegakkan Konstitusi, dan melawan kehendak rakyat, dimana suara rakyat adalah suara Tuhan. 

Dengan demikian, musuh kita dalam penegakan Keadilan Sosial bagi seluruh Indonesia itu, juga adalah musuh kemanusiaan secara universal. Berjihad atau bersungguh-sungguh dalam menghadapi musuh seperti itu insya Allah dalam pertolongan Allah SWT, jika dilakukan dengan cara-cara yang dirahmati Allah. 

Kami, kita semua yang setuju dengan penegakan Keadilan Sosial bagi seluruh rakyat Indonesia itu, harus berbaris rapi, meluruskan _shaf_ (barisan), berkolaborasi dalam satu gerakan "turun tangan" menyelamatkan Indonesia.

Indonesia telah memanggil Anies Baswedan, dan Anies Baswedan telah memanggil kita untuk berkolaborasi dalam mewujudkan "Keadilan Sosial bagi seluruh rakyat Indonesia".

Catatan ini nampak seperti himbauan yang bersifat "propaganda politik". Ya, tentu anda mesti membacanya demikian. Ini adalah "propaganda politik" untuk disampaikan kepada siapapun yang mencintai Indonesia, yang ingin cita-cita proklamasi diwujudkan, mari kita beriring sejalan, dalam mewujudkannya.

Kita perlu Pemimpin untuk memandu, memberi inspirasi, dengan ide dan gagasan yang baik dan benar, dengan keteladanan yang terbaik di antara yang baik dari putra-putri Bangsa. 

Anies Baswedan adalah pilihan terbaik yang tersedia saat ini, untuk memimpin Bangsa Indonesia. Memenuhi janji dan ikrar kebangsaan kita, membangun jiwa dan raga kebangsaan kita, untuk mewujudkan  Indonesia Raya. 

Marilah, ambil peran masing-masing untuk memastikan agenda penegakan Keadilan Sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, berlangsung dengan cara-cara yang baik dan benar, dengan Berkeadilan sosial. 

Kita mesti hentikan ketidakadilan, penindasan, kebohongan demi kebohongan, korupsi dan penyelewengan kekuasaan yang begitu massif. 

Bersatulah wahai para penegak Panji Bangsa. Untuk Indonesia yang lebih baik.

Selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2023.

Oleh: Hasanuddin 

Ketua Umum PBHMI periode 2003-2005; Sekretaris Jenggala Center
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI