KPK Didukung Usut Tuntas Dugaan Korupsi di Kementerian Pertanian

| Rabu, 21 Juni 2023 | 10.27 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Aktivis Pemuda Pejuang Keadilan (PPK) , Harda Belly, mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi untuk mengusut tuntas dugaan korupsi di Kementerian Pertanian. 


“Agenda penyelidikan kasus korupsi yang dilakukan KPK harus tuntas termasuk yang sedang terjadi di Kementerian Pertanian,” kata Harda dalam keterangannya, Selasa  (20/6/2023).

Menurut dia, KPK pasti akan menjalankan tugas secara profesional dan tidak akan  memberikan hak istimewa kepada siapapun yang diduga terlibat dalam kasus korupsi.

KPK pasti akan bekerja dengan benar sesuai dengan perintah undang-undang, pasti tidak ada kata tebang pilih dalam penegakan hukum,” ujarnya.

Harda meyakini Firli Bahuri Cs tidak akan gentar sedikit pun melawan koruptor sekalipun diterpa dengan isu ada kepentingan politik dalam mengusut kasus di Kementan. 

“Kapanpun dan di mana pun, koruptor harus ditangkap. Jangan sampai karena mendekati Pemilu, agenda pemberantasan korupsi berhenti. Nanti kalau ditangkap dibilang karena ada kepentingan politik atau KPK dijadikan alat penguasa untuk menindas lawan,” ucapnya.

“Isu semacam itu merupakan isu murahan yang saya pikir tidak akan pernah digubris oleh Bapak Firli dan pimpinan KPK yang lain. Mereka punya tugas mulia yaitu menjalankan amanah undang-undang untuk memberntas korupsi di negeri ini,” lanjutnya.

Karena itu, Harda berharap bapak Firli Bahuri Cs segera menuntaskan kasus korupsi di kementrian pertanian dan menetapkan tersangka. 

“Bagaimanapun Menteri Pertanian harus diperiksa dan jika terbukti terlibat segera tersangkakan kalau sudah mencukupi alat buktinya karena semakin cepat KPK mengusut kasus ini maka apresiasi terhadap KPK makin besar dari rakyat,” tandasnya.


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI