Kapolri: AMMTC Jadi Momentum Perkuat Kerjasama Penanganan Kasus TPPO

| Senin, 21 Agustus 2023 | 00.33 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut Satgas tindak pidana perdagangan orang (TPPO) telah menangkap 900 pelaku perdagangan orang di seluruh Indonesia.


Penindakan ini dilakukan setelah mendapat perintah dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memberantas kasus TPPO dan melindungi hak pekerja migran Indonesia.

"Beberapa waktu lalu, Presiden mengangkat isu TPPO. Kemudian kami tangani dengan penegakan hukum yang berkesinambungan. Hingga hari ini, kami telah berhasil mengamankan hampir 900 tersangka," jelas Kapolri kepada wartawan dikutip Minggu dari laman pmjnews, (20/8/2023).

Kapolri menyampaikam itu usai mengunjungi persiapan ASEAN Ministerial Meeting on Transnational Crime (AMMTC) ke-17 di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (19/8/2023).

Kapolri menyampaikan dalam AMMTC ke-17 ini akan ada diskusi mengenai 10 isu kejahatan transnasional, termasuk TPPO. Menurut dia, momentum ini menjadi kesempatan penting untuk memperkuat kerja sama internasional dalam penanganan kasus.

"Di dalam AMMTC ini, Polri mendapatkan posisi kepemimpinan. Ini adalah satu dari sepuluh tahun sekali kesempatan ini muncul," ujarnya.

"Kami akan memanfaatkannya sepenuhnya untuk meningkatkan kerja sama dengan negara-negara di kawasan ASEAN dan lembaga kepolisian yang terlibat," imbuhnya.
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI