Peduli Pendidikan Santri, Kasad Bantu Kendaraan Operasional Pondok Pesantren Suryalaya

| Rabu, 25 Oktober 2023 | 11.36 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Berangkat dari rasa kepedulian atas pendidikan santri, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, menyerahkan bantuan berupa kendaraan operasional kepada Pondok Pesantren (Ponpes) di wilayah Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (25/10/2023). 


Kendaraan operasional yang diserahkan berupa satu unit kendaraan roda empat Toyota HiAce, dan diterima oleh Pondok Pesantren Suryalaya Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Kasad menegaskan bahwa TNI AD berkomitmen mendukung program pendidikan di Indonesia, termasuk di lembaga pendidikan seperti Ponpes. Sebab, TNI AD meyakini bahwa pendidikan generasi bangsa berkaitan dengan pertahanan negara ke depannya. Pemberian kendaraan operasional itu sendiri bertujuan untuk mempermudah mobilitas dan operasional sehari-hari dari Ponpes yang memiliki banyak santri tersebut.

“Bantuan ini sudah lama ingin saya serahkan, namun terkendala masalah waktu. Bantuan ini menjadi wujud komitmen TNI AD dalam membentuk generasi-generasi penerus bangsa yang memiliki akhlak mulia. Kami percaya, Ponpes berperan penting dalam membentuk karakter generasi muda dan memajukan pendidikan di Indonesia,” ujarnya.

Lewat pemberian bantuan ini, TNI AD juga ingin menunjukkan tekadnya untuk terus aktif dalam upaya meningkatkan sektor pendidikan dan sosial kemasyarakatan di tanah air. Untuk itu Kasad berharap, bantuan ini dapat memberikan manfaat signifikan bagi Ponpes dalam meningkatkan kualitas layanan pendidikan bagi para santri yang menuntut ilmu disana.

Usai memberikan bantuan kendaraan operasional kepada dua Ponpes tersebut, Kasad beserta rombongan berangkat menuju Istana Kepresidenan, Jakarta.
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI