Puluhan Tukang Becak Probolinggo Doakan Firli Bahuri Dapat Keadilan

| Rabu, 13 Desember 2023 | 18.48 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Puluhan Abang Tukang becak di Kota Probolinggo, Jawa Timur mendoakan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Non aktif, Firli Bahuri setelah ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Mereka mendoakan Firli mendapatkan keadilan pada sidang gugatan praperadilan. 


Para tukang becak terpantau melakukan aksi dengan membentangkan spanduk di depan becak. Aksi tersebut dilakukan di pinggir jalan kota Paiton, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Rabu (13/12/2023). 

Bahrudin salah satu tukang becak menyebut, aksi ini digelar sebagai bentuk dukungan Firli Bahuri yang saat ini mencari keadilan, pasca ditetapkan tersangka oleh Penyidik Polda metro jaya.

"Kami Wong Cilik (Rakyat Kecil-red) mendukung dan mendoakan agar pak Firli Bahuri dapat keadilan, semoga hakim bisa menilai mana yang benar dan mana yang salah," ujar Bahrudi. 

Bahrudin meyakini Firli tidak bersalah. Dia percaya hukum di pengadilan adalah Penegakan hukum tertinggi dan tidak bisa di intervensi pihak manapun. Jadi, kata Bahrudin, Pengadilan pasti memutus perkara yang benar tanpa ada rekayasa.

"Kami yakin dan percaya hakim pengadilan akan kabulkan gugatan pak Firli Bahuri, kami berdoa pak Firli Bahuri menang," harapnya. 

Ia berharap, kasus yang menimpa pak Firli Bahuri bisa menjadi pelajaran bersama. Sebab, jika seseorang ditetapkan sebagai tersangka, maka bisa melakukan gugatan praperadilan sehingga nantinya biar hakim yang memutuskan antara di sah menjadi tersangka atau tidak secara hukum.

"Hukum memang harus adil, Jagan sampai menjadi alat penzaliman. Kami yakin, hakim yang menangani gugatan pak Firli Bahuri pasti memiliki integritas dan menjunjung nilai hukum," pungkas dia.


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI