Menang di 4 Kecematan, Tim Pemenangan Ay Sogir minta Pendukung Kawal Suara Sampai di KPU

| Senin, 19 Februari 2024 | 18.09 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Pemilu Legislatif 2024 sudah selesai digelar dan mulai penghitungan suara. Salah satunya di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, untuk tingkat DPRD.


Tim pemenangan Ay Sogir minta pendukung waspada sekaligus mengawal suara hingga di KPU. Hal itu untuk meminimalisir potensi terjadinya upaya memanipulasi hingga kecurangan.

Kyai Saefullah, salah satu tim pemenangan Ay Sogir mengatakan, sejauh ini beberapa tahapan sejak pemilu tanggal 14 Februari sudah berjalan dengan benar. Namun ada kekhawatiran sebab sistem Sirekap milik KPU tengah ramai jadi perbincangan karena dianggap ada masalah.

“Yang kedua penting kita sampaikan kita akan terus kawal suara Ay Sogir karena nyata salah satu kader dengan suara terbanyak di partai, jadi tetap harus diwaspadai adanya upaya curang, manipulasi oleh siapapun,” ujarnya

Sementara Aep, tim pemenangan Ay sogir menyebut potensi kecurgan akan selalu terjadi sampai KPU mengumumkan secara resmi hasil rekapitulasi suara. Karena itu harus ada pengawasan sekaligus mengawal agar suara yang di berikan masyarakat kepada calon legislatif seperti Ay Sogir tetap aman dan tersampaikan apa adanya.

“Memberikan suara berarti sebuah kepercayaan warga kepada Ay Sogir karena dianggap amanah, jadi sangat kita sayangkan kalau ada yang bermain dan menghilangkan suara warga sebenarnya apalgi mengganti ke orang lain, ini tidak boleh terjadi,” kata Aep

Sementara, Ay sogir mengapresiasi kepada semua yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua aparat keamanan petugas KPU, Bawaslu, PPS, PPK karena pelaksanaan pemilu telah berjalan lancar dan kondusif.

“Ini semua saya apresiasi karena ada kerja keras dari mereka semua yang terlibat dalam penyelanggaraan pemilu,” ujar Ay Sogir.

Sementara berdasar suara masuk, dari 9 Calon legislatif PKB Kabupaten Bogor, Ay Sogir memperoleh suara terbanyak yakni 1.533 suara. Di posisi dua atas nama Risma Amelia Dewi dengan 1.264 suara.

Sejauh ini Ay Sogir menang di 4 Kecamatan di daerah pemilihan (Dapil) satu. Berdasar C1 dari 4 kecamatan ini suara untuk Ay Sogir mencapai 6.500.

“Saya berharap dari dapil satu bisa mendulang satu kursi,” kata Ay Sogir.


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI