Alasan PPI Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf

| Minggu, 13 Januari 2019 | 15.30 WIB

Bagikan:
BernasIndonesia.com - Berbagai kalangan siap memperjuangan pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf untuk memenangkan Pilpres 2019 nanti. termasuk Poros Pemuda Indonesia (PPI) diantaranya.

Ketua Umum DPP PPI, Muhlis Ali, mengatakan kepemimpinan Jokowi layak diperpanjang 2 periode. Ia yakin jika Jokowi terpilih sebagai presiden dan Kyai Ma'ruf sebagai wapres, Indonesia akan tertata lebih baik ke depannya.

"Tidak cukup hanya 1 periode atau lima tahun untuk memperbaiki negara ini ke arah yang lebih baik," ujar Muhlis saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, Minggu (13/1/2019).

Menurut Muhlis, alasan organisasinya siap memenangkan Jokowi-Ma'ruf, Jokowi sudah membuktikan kinerjanya dalam melakukan pemerataan pembangunan di bidang infrastruktur.

"Infrastruktur yang dibangun pak Jokowi sudah dirasakan masyarakat manfaatnya. Lihat saja trans Papua itu," katanya.

Disamping pembangunan Infrastruktur Jokowi juga berhasil mengurangi angka kemiskinan. "BPS mencatat angka kemiskinan per Maret 2018 sebesar 9,82%," katanya.

Jokowi juga memiliki komitmen dan kepedulian kepada perjuangan ulama dan santri. Hal itu dibuktikan, kata Muhlis, dengan ditetapkannya Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada 22 Oktober.

Banyak pihak menuduh Jokowi anti ulama dan tidak dekat  ulama dan ummat Islam, buktinya Jokowi memilih Kyai Ma'ruf sebagai cawapes, masak dituduh anti ulama.

Dan yang terpenting juga, politik yang diwujudkan Jokowi selama ini adalah soal kesantunan dan ketegasan.

"Selama ini fitnah kepada pak Jokowi cukup masif. Tapi pak Jokowi senyum dan tidak marah," tandas Muhlis yang juga Ketua Umum DPP Himpunan Generasi Muda Madura (Higemura) ini. (Sy)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI